Menikmati Wisata Alam Sondokoro

sondokkoro kra

JO, Karanganyar – Wisata alam di Solo- Sista dapat menemukan wisata alam yang ada di kota solo dan sekitarnya. Wisata alam tersebut misalnya adalah ; Tawangmangu, Jumog,Taman Jurug, Taman Sriwedari, Balekambang, dan masih banyak lagi. Wisata alam sangat cocok bagi sista yang sangat membutuhkan hiburan dan refreshing dari rasa penat dan kesibukan.

Hal yang menarik lagi disini adalah memberikan informasi mengenai wisata alam Sondokoro yang juga berada di sebelah timur kota Solo. Tempat wisata yang indah ini berada di Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Wisata alam Sondokoro menyajikan kita pada berbagai sejarah salah satunya adalah pabrik gula terbesar di wilayah ini. Wisata alam sondokoro mulai dibuka pada tahun 2005.

sondokoro kra B

Harga tiket masuk yang ditawarkan ke para pengunjung sangat terjangkau, hanya dengan membayar sudah bisa masuk ke area wisata yang dilengkai dengan berbagai macam wahana dan fasilitas permainan anak-anak dan dewasa, bahkan di area wisata juga dilengkapi wisata edukasi, yaitu memberikan pengetahuan pada kita mengenai proses produks gula mulai dari proses pengolahan, produksi hingga siap dipasarkan.

Suasana hijau sangat erat dan kental disini sehingga sangat cocok bagi kita yang membutuhkan pemandangan hijau. Yang tidak kalah menariknya nih sis, kita juga dapat menikmati keseruan naik kereta uap atau wisata sepoer teboe, spoor Uap.

sondokoro kra A

Spoor gula yang bahan bakarnya menggunakan kayu, kereta uap yang menarik beberapa sebagai bahan baku dalam pembuatan gula ke dalam pabrik gula Sondokoro bisa di naiki untuk berkeliling area pabrik gula Sondokoro hingga sampai ke dalam pabriknya perjalanan  akan di antar dengan kereta uap untuk mengelilingi Agro wisata Sondokoro dan terasa lebih nikmat seperti mengulang masa lampau alat tranportasi jaman penjajahan.- jalansolo


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger