Momen Mengharukan Saat Lebaran

kupat lebaran

JO, Semarang – Memasuki pekan kedua puasa, bayang-bayang Lebaran terlihat semakin jelas. Sudah tidak sabar menanti datangnya hari kemenangan ? Tak heran, karena biasanya di hari raya tersebut banyak momen indah yang hanya bisa terjadi setahun sekali. Apa saja? Ini daftarnya!

1. Saat Bertemu dengan Keluarga Besar
idul fitri memaafkanWajar kalau sebuah keluarga besar tercerai berai ke seluruh Indonesia, atau bahkan dunia. Nah, Lebaran adalah kesempatan untuk bisa bertemu dan mengobrol dengan kakek, nenek, paman, bibi, keponakan, dan seluruh keluarga besar.

Asal sedang tidak ada masalah yang bisa merusak suasana, ngobrol-ngobrol dengan sanak keluarga ini bisa bikin kamu berharap hari libur lebaran lebih lama. Kecuali memang sangat tidak nyaman berinteraksi, disarankan untuk meninggalkan gadget dan mainan dulu di momen seperti ini. Apa lagi kalau sanak saudara yang datang ternyata lengkap. Momen seperti ini belum tentu bisa terulang di tahun selanjutnya, karena satu dan lain hal. Coba nikmati secara maksimal.

2. Menerima THR
idul fitri thrIni mungkin lebih bisa dibilang sebagai momen bahagia ketimbang mengharukan, tapi menerima THR dari keluarga orang tuamu bisa terasa sebagai sesuatu yang istimewa. Mungkin kamu datang tanpa harapan apa-apa, tapi kemudian paman atau bibimu menyerahkan amplop berisi uang seadanya kepada kamu. Jangan permasalahkan jumlahnya, tentunya. Bersyukurlah atas yang kamu terima, dan manfaatkan uangnya untuk membuat hari Lebaran semakin istimewa.

3. Mencicipi Makanan Nenek
idul fitri cicipi masakan nenekUntuk yang kakek atau neneknya suka memasak, mencicipi makanan Lebaran buatan mereka juga bisa terasa sangat mengharukan. Biasanya variasinya memang tak terlalu jauh dari opor dan ketupat, namun rasanya selalu istimewa.

Bagaimana tidak? Mungkin makanan restoran disajikan dengan bahan baku yang lebih baik. Tapi makanan yang dibuat oleh kakek atau nenekmu di hari Lebaran memiliki sesuatu yang tak dimiliki oleh makanan resto: cinta. Setiap makanan dibuat untuk memuaskan anak cucu mereka yang jarang bisa mereka temui langsung. Karenanya, tak heran kalau rasanya pun istimewa.

4. Saling Bermaaf-Maafan
idulfitri bermaaf-maafanIni jelas adalah salah satu kegiatan utama waktu Lebaran. Jangan salah, kalau memang memiliki persoalan dengan seseorang, sebaiknya diselesaikan itu secepatnya bukannya menunggu Lebaran. Meski begitu, pada akhirnya manusia memang banyak salah. Karenanya, momen saling memaafkan ini bisa terasa sangat mengharukan.

Tentunya, jangan berhenti bermaaf-maafan hanya ke sahabat dan keluarga saja. Jangan malu bermaaf-maafan dengan tetangga dan orang-orang lain yang mungkin pernah terganggu, baik sengaja maupun tidak.

5. Selamat Mudik Sampai Tujuan
idulfitri mudikEntah mengendarai mobil, kereta, kapal, atau bahkan pesawat, perjalanan mudik bisa terasa sebagai tantangan tersendiri. Apapun transportasi yang di pilih, banyak yang menggunakannya, jadi perjalanan bisa terasa lebih heboh dibandingkan perjalanan di hari biasa. Karenanya, tak heran kalau ada sensasi tersendiri bila berhasil melalui semua itu dan mencapai tempat mudik dengan selamat. – jalansolo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger