Soto Gading 1 Solo

Alamat : Jl. Brigjen Sudiarto No. 75 Gading Solo

JO, Solo – Waktu menunjukan pukul 12.30 terik matahari berada tepat diatas kepala, menandakan jam makan siangpun tiba. Kami yang hanya mempunyai sedikit waktu untuk makan siang mencari tempat yang dapat menyajikan makanan secara cepat, enak dan pastinya membuat perut terisi dan mengembalikan energi yang sudah terkuras hampir setengah hari untuk menjelajahi Kota Solo.

Warung-Soto-Gading-Foto-2

Di salah satu warung dekat Alun-alun Kidul Kami melihat beberapa orang makan dengan lahap, ditemani Es teh sembari bercengkerama satu dengan yang lain. Akhirnya Kami memutuskan untuk mampir di warung Soto tersebut.

Menurut berita soto yang satu ini merupakan soto langganan pejabat. Sebenarnya soto yang disajikan adalah soto ayam, Gading adalah nama daerahnya. Soto di daerah gading terdapat beberapa dan bahkan berderet, oleh karena itu untuk mempermudah pembeli dalam mengenal warung-warung soto yang ada di daerah Gading. Daerah Gading memang terkenal dengan warung Soto. Soto Gading 1 mempunyai ciri khusus yaitu kuah yang digunakan adalah kuah soto bening dengan suwiran daging ayam memanjakan lidah pembeli.

Warung-Soto-Gading-Foto-4

Setelah memasuki warung Soto Gading 1 pembeli aka disuguhi dengan menu yang terlihat jelas di dinding warung. Menu tersebut antara lain; Nasi Soto Biasa/Brutu, Nasi Soto Pisah, Nasi Putih, Nasi Soto 1/2, Empal, Otak, Uritan, Rempelo Ati, Sate Uritan, Sate Babat, Sate Brutu, Sate Kikil, Sate ayam, Sate Sapi, Sate usus, Sate udang, Galantin, Sosis Telur, lumpia, Tahu isi bakso, Sosis goreng, Resoles, Martabak, Kroket, Bergedel, Bakwan jagung, Bakwan udang, Tempe, Tahu, Onde onde. Daftar menu sudah dilengkapi dengan harga jadi pembeli bisa mengira-ngira sendiri biaya yang harus dibayar.

Warung-Soto-Gading-Foto-5

Selain menu makan warung Soto gading 1 juga menyediakan berbagai macam minuman diantaranya Teh panas, Es teh, Jeruk panas, Es jeruk, Beras kencur panas, Es beras kencur, Coca cola, Air es, Es sirup, Es degan, Teh tawar, Es teh tawar, dan Lemon tea.

Warung-Soto-Gading-Foto-3

Hal menarik lain dari warung Soto Gading 1 ini adalah furniture yang digunakan seperti meja dan kursi murni terbuat dari meubel kayu, menandakan kesederhanaan identik dengan budaya solo yang masih berbau keraton kasunanan. Tempat ini cocok sebagai referensi menu sarapan maupun makan siang bagi para penikmat Soto dan kuliner. – jalansolo


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger