SMPN 8 Surakarta Masuk Program Sekolah Mantap Tingkat Nasional

IMG-20160709-WA0008

JO, Solo – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Surakarta yang terletak di Jl. KH. Cokroaminoto, Sekarpace, Surakarta, menjadi percontohan pelaksanaan program sekolah Mantap Tingkat Nasional.

“Untuk tingkat nasional hanya ada tiga SMP yang dijadikan percontohan sekolah Mantap, salah satunya SMPN 8 Surakarta,” papar Kepala Sekolah SMPN 8 Surakarta, Drs. Nugroho, M.Pd, saat memberikan sambutan temu alumni SMPN 8 angkatan 1979/1980, di rumah salah satu alumni, Hetty Wijaya, di kampung Sudiroprajan, Sabtu (9/7/2016)

Lebih lanjut, Nugroho, memaparkan program Mantap yaitu sekolah yang melaksanakan sistem manajemen sekolah secara transparan, akuntabel dan partisipatif (Mantap).

“Karena dianggap berprestasi dalam melaksanakan Mantap, kami diundang menteri pendidikan pak Anies Bawesdan untuk mempresentasikan Mantap dihadapan tokoh dan pemerhati pendidikan. Pak Anis sangat mengapresiasi,” ungkap Nugroho.

Program manajemen berbasis sekolah Mantap di SMPN 8 telah memasuki tahun ketiga. Sejalan dengan visi SMPN 8 yaitu “Berprestasi, Berbudaya, Berwawasan Lingkungan Berdasarkan Iman dan Taqwa”.

“Pelaksanaan Mantap mampu menjadikan SMPN 8 mencatat prestasi bidang olimpiade sains, olahraga, seni budaya, ditingkat provinsi dan nasional. Kami berharap para alumni mendukung program ini ” pinta Nugroho mengakhiri sambutan.

Alumni SMPN 8 Surakarta, tergabung dalam komunitas Boenk Bolong, memiliki agenda rutin temu alumni dan kegiatan sosial membantu sesama alumni serta membangun jalinan dan jaringan silaturohmi.

Acara temu alumni berlangsung penuh kenangan, hangat dan meriah, selain dihadiri Kepala Sekolah, juga mengundang para guru yang sudah purna tugas. – arn


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger