Alumni SMPN 2 Karanganyar 80 Pero, Halal Bihalal di Sondokoro

JO, Karanganyar – Pada hari Sabtu 09 Juli 2016, bertempat di Graha Pindu Sita Agro Wisata Sondokoro Karanganyar diselenggarakan acara Halal Bihalal sekaligus reuni akbar SMPN 2 Karanganyar angkatan 1980, yang dimulai dari pukul 16.00 – 19.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya telah diselenggarakan reuni akbar perdana di hotel Taman Sari bulan Mei lalu. Ikatan persaudaraan yang sangat kuat, dimana selama 36 tahun tidak pernah bertemu.

Acara diselenggarakan sebagai media bagi para alumnus untuk bertatap muka dan bersilaturrahmi, karena kesibukan masing-masing, mereka jarang dan bahkan tidak pernah bertemu.

Acara yang dihadiri ratusan alumni ini berlangsung cukup meriah dan dalam nuansa penuh kekeluargaan. Pius Mamuk, Ketua Panitia Pelaksana reuni mengatakan, bahwa pelaksanaan halal bihalal ini dihadiri oleh hampir 90% alumnus dari berbagai daerah dan para alumni SMP N 2 Karanganyar yang hadir datang dari berbagai latar belakang profesi beragam.

“Kami sangat bersyukur karena banyak alumni yang sukses,” terang Mamuk.

Tetapi dalam acara ini, tambahnya, bukan prestasi atau kesuksesan dimana mereka bekerja, namun yang menjadi inti topik menarik untuk diperbincangkan adalah kenangan – kenangan yang terukir “amat dalam” diseragam putih biru. Sama sekali tidak membicarakan keberhasilan hidup mereka, sehingga semua alumni senang untuk bertemu, tidak ada yang merasa terlalu sukses maupun gagal.

Salah seorang alumni, Heru Suprihati mengaku sangat terharu, bila mengingat masa lalu, dimana dirinya pernah mengenyam pendidikan di sekolah ini.

1 (18)

Heru berharap, semoga setelah adanya kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi antar alumni untuk bisa saling berkontribusi terkait dengan kegiatan-kegiatan sosial. Tujuannya untuk menjalin sikap persaudaraan, memperkuat jaringan komunikasi dan persatuan, juga memberikan manfaat dalam menjalin ukhuwah islamiah melalui tali silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut juga dikukuhkan kepengurusan alumni 80 Pero, dikomandani oleh Suyatno Bunjun sebagai ketua, Pius Mamuk sebagai sekretaris dan Heru Suprihati sebagai bendahara dengan dibantu beberapa seksi dan korwil. – ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger