Marching Band AAU Meriahkan Harlah Pemkab Sukoharjo

JO, Sukoharjo  – Rangkaian peringatan hari lahir Pemkab Sukoharjo ke 70 dimulai. Serangkaian agenda sudah disiapkan, diantaranya kirab petikan, ziarah, sidang paripurna istimewa, gelar potensi, berbagai lomba dan pentas seni yang akan digelar selama bulan Juli ini.

Dijelaskan Hasni, Asisten I Sekda, ada yang berbeda dalam peringatan hari lahir ke 70 Pemkab Sukoharjo ini, diantaranya pada prosesi kirab. Nantinya Sekda dan dua asisten akan melakukan kirab dengan naik kuda, seluruh PNS diwajibkan memakai baju kejawen dan penampilan khusus marching band Akademi Aangkatan Udara (AAU).

“Secara garis besar acaranya tetap sama, hanya ada beberapa materi acara yang special seperti Sekda dan dua asisten naik kuda juga penampilan marching band AAU. Maknanya tetap untuk memengenang sekaligus membangkitkan semangat masyarakat Sukoharjo untuk melaksanakan tri darma Melu handarbeni, melu hangrungkebi lan mulat saliro hangrosowani”. Tandas Hasni pada sejumlah wartawan, Rabu (13/7) kemarin.

Ditambahkan Kabag Humas Joko Nurhadiyanto, selama 70 tahun perkembangan Pemkab Sukoharjo sudah berkembang pesat. Misalnya saja perkembangan perekonomian di kawasan Solo Baru Grogol yang berubah menjadi kawasan perdagangan metropolis, juga kemajuan industri. Ditambah lagi sejumlah penghargaan tingkat nasional yang semakin bertambah.

“Dalam dua tahun terakhir ini ada 11 penghargaan yang didapat Pemab Sukoharjo, diantaranya adalah Manggala Karya Kencana dari BBKBN, Dukungan Kodim Sukoharjo merauh Juara I Nasional Lomba Binter Kodim Utama, Pakarti Utama I tingkat nasional untuk TP-PKK , dan beberapa penghargaan lain. Hal ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengabdi untuk Negara dan masyarakat,” kata Joko. – jia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress