Yayasan Jama’atul Ikhwan Halal Bihalal

jamiatul ichwan c

JO, Solo – Yayasan Pendidikan Jama’atul Ikhwan Surakarta mengadakan kegiatan menyemarakkan bulan Syawal dengan acara “Halal Bi Halal” diadakan di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jumat (15/07/2016).

jamiatul ichwan B

Sunny Ummul Firdaus selaku Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Jama’atul Ikhwan menerangkan, kegiatan ini ingin memperkuat Ukhuwah Islamiyah. “Kegiatan ini diikuti oleh para guru hingga pengelola yayasan. Kami ingin memperkuat hubungan baik di antara kita. Karena itu nantinya akan bermuara pada kemajuan yayasan pendidikan ini,” jelas Sunny, disela kegiatan.

jamiatul ichwan E

Bahwa acara yang diadakan ini, tambah Sunny, menanamkan karakter keceriaan di bulan Syawal, dengan bisa memaknainya selama satu bulan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kemarin.

Rasa kemenangan itu bisa timbul karena sepenuhnya berharap kepada Allah akan pengampunan dosa-dosa yang telah lalu, banyaknya rahmat-rahim-Nya serta dan terhindar dari siksa api neraka. Dahsyatnya bulan Ramadhan menjadi pertanda untuk Fastabiqul Khoirat dan menyadari bahwa bulan Ramadhan hanya satu bulan berlangsung selama satu tahun.

jamiatul ichwan D

“Di setiap khutbah pada malam tarawih ditanamkan kembali bahwa puasa di bulan Ramadhan itu wajib dan jika ada yang meninggalkannya karena sakit atau dalam perjalanan maka harus diganti dengan puasa kembali di bulan lain dan jika tidak sanggup bisa membayar fidyah seperti terdapat dalam QS. Al-Baqarah: 184,” tausiyah yang disampaikan penceramah, dari lingkungan yayasan.

Acara halal bi halal kali ini adalah momen yang terasa kehangatan dan kebersamaannya. Rangkaian acara Halal Bi Halal Yayasan Pendidikan Jama’atul Ikhwan Surakarta kali ini adalah sesuai dengan yang direncanakan seperti Pembukaan (mc), Pembacaan ayat suci AlQuran, Sambutan Ketua Yayasan dilanjut Kepala BPH Yayasan, Ikrar Halal Bihalal, Tausiyah dan ditutup Do’a dilanjut salam-salaman. – umi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger