Rektor Unisri “ KKN Asah Soft Skill Mahasiswa “

2(3)

JO, Solo – Bertempat di halaman Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Senin (18/7/2016), Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, melepas 531 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Permberdayaan Masyarakat (KKN PPM).

Rektor berpesan, agar mahasiswa peserta KKN PPM bisa menjaga nama baik almamater, menjaga kesehatan dan bisa bersosialisasi serta beradaptasi dengan masyarakat sekitar.

“Buatlah kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Anda yang punya keahlian khusus dan ketrampilan tularkan ilmu dan keahlian anda . KKN sebagai ajang pembuktian kemampuan diri anda di masyarakat sec ara nyata. Setelah KKN kami berharap anda semakin bertambah dewasa,“ pesan Rektor.

Lebih lanjut, Kapti Rahayu, memaparkan program KKN akan mengasah kemampuan soft skill mahasiswa. Kemampuan ini tidak didapat di bangku kuliah. Namun akan muncul dan terasah saat berinteraksi, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat secara langsung.

1(4)

Ketua Panitia KKN PPM, Drs. Sumaryanto, MM, sebelum acara pemberangkatan melaporkan kegiatan KKN PPM, diikuti sebanyak 531 peserta, di empat wilayah yaitu Kabupaten Sragen, Boyolali, Wonogiri dan Kota Solo.

Peserta KKN PPM mahasiswa reguler berjumlah 366 wajib menginap, dtempatkan di kabupaten Sragen di kecamatan Plupuh dan Tanon. Wilayah kabupaten Boyolali ditempatkan di kecamatan Andong, sedangkan di kabupaten Wonogiri ditempatkan di kecamatan Mayaran.

Sedangkan mahasiswa karyawan sejumlah 165 mahasiswa, tidak menginap ditempatkan di wilayah kecamatan Banjarsari kelurahan Sumber dan Kadipiro di kota Solo. – arn


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger