SMPN 8 Gelar Workshop Menulis di Media

JO, Solo – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Surakarta bekerjasama dengan Amalia Consulting, Sabtu (16/7/2016), menggelar workshop “Kiat Media Relations dan Menulis di Media”.

Workshop diikuti 50 guru, dan dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 8, Nugroho, S.Pd, M.Pd, pihaknya mengharapkan workshop tidak sekedar formalitas, namun ditindaklanjuti.

“Kami berharap setelah workshop aktivitas dan prestasi SMPN 8 terpublikasikan lebih luas. Tidak hanya dikalangan internal, namun juga masyarakat pada umumnya,” pintanya.

Lebih lanjut, Nugroho memaparkan, terpublikasikannya kegiatan dan prestasi sebagai wujud pelaksanaan sekolah Mantap, yaitu manajemennya transparan, akuntabel dan partisipatif.

“Target kedua, bapak ibu guru dapat berkarya melalui media. Mengembangkan ide dan gagasan secara tertulis. Kami mohon Amalia Consulting mendampingi kami, sehingga muncul tulisan bapak ibu guru di media,” harap Nugroho.

Workshop dipandu Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan, berlangsung aktraktif dan komunikatif.

Materi sederhana, namun sangat aplikatif, langsung dapat dipraktekkan, mencakup kiat menulis realese, jumpa pers, liputan media dan kiat-kiat menulis di media dengan konsep wedangan.

“Budaya orang Solo suka ngobrol di wedangan atau warung hik, sangat gayeng, mengomentari isu-isu hangat, kenapa hanya dikomentari dan diperdebatkan saja ? Silahkan ditulis itu sudah jadi artikel,” papar Suharno, saat menyampaikan kiat menulis.

Lebih lanjut, Suharno mengharapkan, agar ide yang terlintas segera ditulis dan jangan ditunda serta tidak perlu berfikir tentang tata bahasa. Tulis saja mengalir, kaidah bahasa abaikan saja.

“Kendala utama menulis sering disebabkan, takut salah, takut tidak mutu, dan takut tata bahasa tidak benar. Lupakan itu semua, tulis saja yang ada dibenak kita, setelah itu baru diedit,” paparnya memotivasi peserta. – arn


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger