Akreditasi Prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta

edit(1)

JO, Solo – Akreditasi adalah pengakuan terhadap perguruan tinggi atau program studi yang menunjukkan bahwa perguruan tinggi atau program studi tersebut dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkannya, telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sehubungan dengan hal tersebut maka prodi Agroteknologi UNIBA Surakarta melakukan akreditasi pada tanggal 20-22 Juli 2016. Adapun asesornya adalah Prof. Dr. Ir. Didik Indradewa, Dip. Agr. Sp dari UGM Yogyakarta dan Dr. Ir. Dwi Setyawan, M.Sc dari Unsri Palembang.

Dalam rangka menyambut asesor BAN PT pada hari Kamis, 21 Juli 2016, rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Hj. Endang Siti rahayu MS menjelaskan bahwa UNIBA lahir pada tahun 1983, dan sekarang berumur 33 tahun. Di tahun 2016 UNIBA telah mendapatkan hasil akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) dengan predikat B.

Saat ini UNIBA memiliki 6 prodi dan 1 program pasca sarjana. Adapun 6 prodi tersebut adalah Akuntansi, Manajemen, Hukum, Agrobisnis, Agroteknologi, Teknik Industri dan Pasca Sarjana. Semua prodi terakreditasi B, dan akuntansi terakreditasi A.

UNIBA telah mengembangkan diri. Saat ini UNIBA berada di ranking 10 besar dari PTS di Jawa Tengah. Dan ranking 132 dari 3320 universitas versi Kemenristek Dikti. Dengan adanya akreditasi yang dilaksanakan selama beberapa hari, UNIBA siap melayani dan memberikan informasi yang sebaik- baiknya terhadap asesor. – fit

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger