SMPN 8 Larang Siswa Bawa HP dan Motor

JO, Solo – Seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Surakarta dilarang membawa hand phone (HP) dan Sepeda Motor ke sekolah, hal itu ditegaskan Wakasek Humas dan Sarpras, Ngatman, S.Pd, kepada para siswa baru yang mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Bagi siswa yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan tata tertib yang berlaku.

Tata tertib siswa telah dibaca dan ditandatangani orang tua siswa pada saat daftar ulang. Sehingga orang tua sejak awal sudah mengetahui tentang hak dan kewajiban siswa, guru dan orang tua sendiri.

Lebih lanjut, Ngatman, menganjurkan, “Bila orang tua ananda mampu lebih baik minta dibelikan laptop sekalian, lebih bermanfaat untuk menunjang pembelajaran ” harapnya.

IMG-20160720-WA0001

Kegiatan PLS diselenggarakan tiga hari, Senin-Rabu (18-20/7) dengan beragam materi yang disampaikan para guru, maupun melibatkan instansi terkait diantaranya Polsek, Koramil dan Puskesmas Jebres.

Hari kedua disampaikan etika dan sopan santun berlalulintas, pengenalan jenis-jenis SIM, dari Polsek Jebres. Hari Rabu (20/7/2016) penutupan PLS disampaikan materi tentang kesehatan terkait dengan THT.

“Faktor kesehatan sangat mendukung siswa dalam proses pembelajaran, utamanya pendengaran dan mata ” ungkap Ngatman. – arn

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress