Tidak Cukup Dilaksanakan Kegiatan Dinas Harus Dipublikasikan

IMG-20160721-WA0002

JO, Solo – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Surakarta, Triyana menegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan kegiatan dan program harus didahului perencanaan yang baik.

Namun perencanaan dan pelaksanaan yang baik belumlah cukup, namun harus diinformasikan kepada masyarakat.

Sering kali sebuah dinas maupun instansi dihujat masyarakat karena masyarakat tidak mengetahui apa saja yang telah dikerjakan dinas bersangkutan.

Salah satu cara agar bisa menginformasikan kegiatan dengan efektif dan efisien, melalui publikasi lewat media. Diantaranya membuat realese ataupun menyelenggarakan jumpa pers.

“Namun tidak semua pejabat memiliki kemampuan dan ketrampilan media relations. Tidak sedikit yang justru gagap menghadapi media,” ungkapnya saat membuka workshop media relations yang digelar di ruang sidang kantor Disperindag, Kamis (21/7/2016).

Lebih lanjut, Triyana, meminta semua pejabat Disperindag agar selalu terbuka dengan media dan paska workshop agar proaktif menyampaikan semua kegiatan kepada masyarakat melalui media. Baik media cetak, media elektronik, maupun media cyber.

Kegiatan workshop diikuti 16 pejabat dilingkungan Disperindag dipandu Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan. Berlangsung atraktif dan komunikatif.

Dalam workshop disampaikan materi kiat dan strategi menyusun realese dan menyelenggarakan jumpa pers. Peserta dilatih dan dibimbing langsung menyusun realese sesuai bidang masing-masing. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger