Ketoprak Kisah Cinta Segitiga Joko Puring

Copy of 4

JO, Solo – Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS), kembali menggelar pentas di Taman Balekambang, Sabtu (23/7) pukul 20.30 WIB.

Menurut Koordinator KSMS, Tatak Prihantoro, pentas mengangkat lakon Joko Puring, berlatar belakang kisah cinta segitiga, disutradarai pemain senior KSMS, Eko Sutarno.

Eko Sutarno memaparkan, lakon Joko Puring, adalah cerita yang sudah sangat melagenda di kaki Gunung Slamet. Mengkisahkan Putri bupati Pucangkembar yang cantik jelita, bernama Sulastri, dilamar Joko Puring, pemuda berparas buruk yang sangat beringas dan kejam perilakunya, sehingga Bupati Pucang Kembar tidak berani menolak lamaran Joko Puring.

Tetapi di sisi lain, Sulastri sudah memiliki pilihan hati pemuda indaman bernama Jono. Hal inilah yang memicu timbulnya konflik di kabupaten Pucang Kembar. Sulastri dibawa lari oleh Joko Puring ke tengah hutan. Jono pun tidak berdiam diri ingin menyelamatkan sang kekasih. Bisakah kedua sejoli itu bersatu?

“Kisah konflik cinta segitiga ini sangat mengharukan dan berakhir tragis. Sepanjang pementasan akan ada adegan-adegan kejutan, dibumbui humor segar dari pelawak Bogang Cs,“ ungkap Eko Sutarno. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger