A Fun Day with Alana, Mengenal Hotel Lebih Menyenangkan

IMG_3490edit

JO, Solo – The Alana Hotel and Convention Center Solo selalu ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Sabtu 23 Juli 2016, meluncurkan program baru bertajuk A Fun Day with Alana, yang merupakan program khusus untuk anak-anak.

Dengan menarget pasar untuk usia Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar, even ini menjanjikan sebuah pengalaman rekreasional sekaligus edukasi dengan cara yang menyenangkan bagi anak-anak.

Sementara, anak merupakan aset yang sangat berharga bagi bangsa, itulah sebabnya mengapa diperingati Hari Anak Nasional, sebagai harta yang harus dijaga dan dibesarkan dengan baik dan terdidik.

General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A Sreshtho mengatakan, belajar bisa dilakukan di mana saja, termasuk di hotel. Dengan program tersebut anak-anak akan diajak berkeliling mengenal hotel baik dari front office, diberikan informasi mengenai apa itu concierge, doorman/doorgirl, apa itu welcome drink, oshibory, dan sebagainya.

“Anak-anak juga diajari mengenai tatacara keselamatan dalam penggunaan escalator dan elevator. Mereka akan diberi penjelasan secara sederhana dan menyenangkan,” kata Sistho,

Tidak hanya satu arah, imbuh Sistho, interaksi dua arah juga akan didapatkan anak-anak pada saat berada di kamar bersama tim housekeeping, mereka akan diajak untuk melihat cara merapikan tempat tidur yang baik, dan diajarkan membuat kreasi aneka hewan dari handuk.

“Tak hanya itu, mereka juga akan diberikan sesi memasak dengan kegiatan menghias kue atau membuat bento, dan sebagainya. Lalu ada acara makan siang bersama, dan selanjutnya mereka bisa berenang sepuasnya,” tambah Sistho.

A Fun Day with Alana diberi harga cukup terjangkau, yakni Rp.150.000,- per anak. Di mana nantinya anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk hotel tour, safety education, making bed show, towel folding show, makan siang, cooking session, swimming session. Peserta juga akan bisa membawa pulang hasil masakan mereka, serta celemek dan topi kokinya. Setelah kegiatan mereka juga berhak membawa pulang sertifikat. Tidak lupa bagi orang tua atau pengantar akan bisa menikmati diskon 20% untuk makanan dan minuman.

“Kegiatan semacam ini belum pernah ada sebelumnya, kami adalah yang pertama menggagasnya. Jadi selain mengenal hotel, anak-anak juga diajak berkenalan dengan profesi-profesi yang ada di hotel, seperti Manajer, Insinyur, Housekeeping, hingga Chef. Sehingga anak-anak semakin akan memiliki pemikiran yang berkembang bahwasanya profesi tidak hanya sekedar yang mereka ketahui selama ini saja,” tutup Sistho. – kei


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger