Disperindag Lakukan Jemput Bola Tera Ulang Timbangan

JO, Solo – Dalam rangka melakukan perlindungan konsumen dan mewujudkan Kota Tertib Ukur, Disperindag Kota Surakarta, Kamis ( 21/7) melakukan pengawasan dan sosialisasi tera ulang dan tera ukur timbangan di Pasar Klewer.

Hasil pengawasan di lapangan, masih banyak pelaku usaha yang belum paham akan pentingnya pelaksanaan tera ulang timbangan.

“Masih ada pemahaman dari pelaku usaha/pedagang, tera ulang hanya dilakukan bila alat timbangannya rusak dan ada petugas tera datang ditempat ” ungkap Kasi Pengawasan Disperindag Surakarta, Dra. Sri Hening Widyastuti, MM.

Lebih lanjut, Sri Hening Widyastuti, mengungkapkan kesadaran, tera ulang secara pribadi masih rendah. Alasan tempatnya jauh dan ribet.

IMG-20160723-WA0005Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Kota Surakarta melalui Disperindag Kota Surakarta melakukan jemput bola tera ulang ditempat baik ditempat umum maupun di pasar pasar tradisional.

Dengan harapan alat ukur yang digunakan pelaku usaha berstandart, sehingga tidak merugikan baik pelaku usaha itu sendiri maupun konsumen.

Kepala UPTD Metrologi selalu pelaksana tera, Daroni Purnomo, SH, MM, menyatakan upaya jemput bola disambut positif para pedagang.

“Selama satu hari di pasar Klewer, berhasil melakukan 31 tera terhadap UTTP, yaitu Ukur Takar Timbangan dan Perlengkapannya,” papar Daroni.

Lebih lanjut, Daroni, menjelaskan kegiatan akan terus dilakukan hingga akhir bulan Agustus. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger