Lomba MTQ UNIBA Perebutkan Tropi Walikota

MTQ_230616_2

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an mengalun indah di kampus UNIBA

JO, Solo – Lantunan ayat suci Al-Qur’an tersebut menentramkan hati para siswa peserta lomba dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Sabtu, 23 Juli 2016. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis UNIBA ke 33 yang terdiri dari 12 rangkaian acara, dan puncaknya adalah tanggal 26 Juli 2016.

Sebanyak 90 peserta lomba mengikuti kegiatan ini. Peserta lomba terdiri dari siswa SMA/SMK Se-Solo Raya. Diantaranya adalah dari SMK IT Al-Huda Wonogiri, SMK Batik 2 Surakarta, SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar, SMA Al-Muayyad, SMA N 1 Kartasura, MAN 2 Surakarta, dan masih banyak lagi lainnya. Peserta lomba dari kalangan pelajar akan bersaing pada dua cabang, yakni tilawatil quran dan Murotal Alquran.

Kegiatan lomba MTQ ini dibuka oleh perwakilan dari walikota Surakarta. Dalam sambutannya perwakilan walikota surakarta yang diwakili oleh Rohana, SH, MH, menyampaikan bahwa pemerintah surakarta sangat apresiasi terhadap kegiatan MTQ ini.

“Kita sebagai makhluk Tuhan seharusnya bersyukur karena memiliki suara yang indah bukan hanya untuk bernyanyi, tetapi juga untuk melantunkan ayat suci Al-Quran, sehingga hati merasa nyaman dan beban yang menghimpit menjadi ringan. Pemerintah Surakarta juga memberikan trophy kepada para pemenang,” kata Rohana.

Pada sambutannya rektor UNIBA Surakarta Prof. Dr. Ir. Endang Siti Rahayu, MS menyampaikan bahwa acara MTQ ini adalah agenda tahunan dan menjadi ciri khas UNIBA sebagai universitas yang menyandang nuansa Islam serta syiar UNIBA dalam keislaman. Pemenang pertama pada lomba ini akan mendapatkan beasiswa sekolah di UNIBA sampai lulus.

MTQ_230616

Ketua MTQ, Suharno , SH, MH menuturkan bahwa kegiatan lomba MTQ ini diadakan dalam rangka tri dharma universitas sebagai bentuk pengabdian masyarakat serta peran serta masyarakat dalam membangun kecintaan siswa dalam membaca Al-Quran.

Salah satu tujuan dari diadakannyanya lomba MTQ ini adalah untuk menarik animo masyarakat dari berbagai sekolah untuk lebih semangat dalam mengembangkan bakat di bidang tilawatil quran dan murotal quran. Serta pada lomba kali ini UNIBA bekerjasama dengan pemerintah kota Surakarta. Pemenang pada lomba ini akan mendapatkan trophy walikota,” tambah ketua panitia yang sekaligus wakil rektor III UNIBA Surakarta. – fit


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger