Disperindag Solo Gelar OP Gula Pasir

gula pasir

JO, Solo – Operasi Pasar (OP) Gula Pasir Paska Lebaran Tahun 2016 dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surakarta bekerjasama dengan Perum Bulog kota Surakarta dan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Surakarta.

Sehubungan dengan perkembangan harga gula pasir Paska Lebaran Tahun 2016 yang masih relatif tinggi dengan kisaran Rp.15.000,- per kilo yang terjadi di Pasar Legi dan beberapa pasar di Kota Surakarta.

Pemerintah Kota Surakarta melalui Disperindag Kota Surakarta berupaya menstabilkan harga gula pasir di tingkat konsumen dengan melakukan OP gula pasir di Pasar Legi, Pasar Jongke dan Pasar Nusukan.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Kota Surakarta, Teguh Pujiharjanto, Operasi Pasar Gula Pasir di wilayah Kota Surakarta sudah dilaksanakan di Pasar Legi pada hari Rabu, 20 Juli 2016.

“Sebanyak 10 Ton, dengan melibatkan Pengecer Gula Pasir di Pasar dengan Harga jual Rp 12.300,- per kilo dari Bulog ke Pengecer Pasar atau sampai di Pasar.” terangnya.

Sedangkan harga jual gula pasir dari Pengecer ke Konsumen maksimal / HET sebesar Rp 13.000,- per kilo dan setiap pengecer harus menyertakan Surat Pernyataan. Operasi Pasar dilanjutkan pada hari kamis tanggal 21 Juli 2016 di Pasar Legi sebesar 10 Ton sesuai dengan kebutuhan Pasar. Dalam minggu ini akan dilanjutkan Operasi Pasar kembali ke Pasar Jongke dan Pasar Nusukan. – uji


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger