LP2A Jebres Gelar Pengajian Halal bi Halal

3(1)

JO, Solo – Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) kelurahan Jebres, bekerjasama dengan LPMK kelurahan Jebres, bertempat di halaman Pendapi Alit Kelurahan Jebres, menggelar acara halal bi halal.

Ketua Panitia Halal bi Halal, Ismadi Fuad Al Fahmi, S.Ag, mengatakan acara dihadiri seluruh kompen dan tokoh masyarakat serta tokoh agama kelurahan, mulai dari pengurus RT, RW, PKK, Karangataruna, Takmir Masjid, LP2A, LPMK, serta tokoh lintas agama.

Lebih lanjut, Ismadi, menjelaskan kegiatan dimaksud untuk memperkokoh jalinan silaturohmi antar warga di kelurahan Jebres, tanpa membedakan latar belakang. Agar terjalin hubungan yang harmonis, guyub dan rukun.

Ikrar halal bi halal secara simbolis disampaikan Ketua LPMK, Tri Sapto Handoyo, BSc dan diterima Lurah Jebres, Ari Dwi Daryatmo, S.STP, MM yang didampingi tokoh-tokoh elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Walikota, diwakili Camat Jebres, Drs. Tamso, MM, mengapresiasi kepada warga dan semua tokoh masyarakat Jebres yang telah hadir bersama dalam acara halal bi halal.

1(6)

“Ini menunjukkan bahwa warga Jebres guyub rukun. Kelurahan Jebres walaupun sangat plural, namun kondusif, tertib, dan hidup berdampingan secara damai. Mari kita jaga kondisi yang seperti ini, kita jaga bersama untuk membangun Jebres menjadi lebih baik , sejalan dengan program-program yang telah dicanangkan pak Wali,“ ungkapnya.

Tauziah halal bi halal, disampaikan motivator, ustdaz dan sekaligus seorang dalang, KH. Ir. Seno Hadi Sumitro, MH, mengangkat tema “ Power of Love “ kekuatan kasih sayang.

Dalam ceramahnya, Seno, mengajak warga Jebres, mempererat tali silaturohmi diantara komponan masyarakat, didasari rasa kasih sayang, tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama. Dengan menjauhkan dari rasa iri, dengki dan permusuhan.

“Lakukan semuanya penuh keikhlasan yang dilandasi rasa kasih sayang. Tunjukkan bahwa kita mampu menjadi rahmat bagi semesta alam “ tuturnya.

Acara halal bi halal ditutup dengan pembagian doorprize, sumbangan dari tokoh masyarakat, anggota dewan dan Walikota Surakarta. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger