UNIBA-Staff Khusus Gubernur Jateng Kerjasama Kurikulum Prodi Aribisnis

JO, Solo – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar Workshop kurikulum Agribisnis yang merupakan rangkaian dari program studi untuk mendorong kualitas materi perkuliahan yang bisa bersinergi dengan pembangunan nasional.

Sambutan Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS menyampaikan bahwa kurikulum Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian selain berstandar Nasional juga bersinergi dengan program-program Gubenur Jawa Tengah untuk meningkatkan kemandirian petani di Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut turut hadir juga ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta atau Yapertib Ir. H. Solichul Hadi, M.Erg menyampaikan bahwa program studi Agrbisnis ini merupakan bagian dari beberapa program studi yang ada di UNIBA, terselanggaranya workshop ini diharapkan mampu untuk menumbuh kembangkan program studi Agribisnis di Fakultas Pertanian yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan di dalam pembangunan Pertanian. UNIBA memiliki misi Enterprenuerial University sehingga jiwa kemadirian merupakan dasar yang diterapakan di UNIBA.

workshop_250616_1

Sementara itu paparan dari Staff Khusus Gubenur Jawa Tengah oleh Ir. Sunaryo MURP, Ph.D (bidang Infrastuktur dan kedaulatan Energi) program gubenur Jawa tengah dalam menuju jawa tengah Sejahtera dan berdikari Mboten Korupsi Mboten Ngapusi yaitu dengan menerapkan Trisakti mengembangkan program yang berlandaskan kedaulatan pangan dan kedaulatan Energi, serta menangani pengangguran, menangani kemiskinan dan pengembangan infrastuktur.

Kerjasama dengan UNIBA merupakan sinergitas antara institusi perguruan tinggi yang berkomitmen dalam menyiapkan sumber daya yang siap untuk menyukseskan program pembangunan Jawa Tengah khususnya dalam bidang Pertanian.

Paparan kedua disampaikan oleh Staff Khusus Warsito Ellewein, Ph.D (staff khusus bidang Kedaulatan Pangan) menyampaikan bahwa program pembangunan Jawa Tengah dalam dunia pertanian diharapkan bisa menciptakan kemandirian petani melalui program-program yang ada diperguruan tinggi salah satunya dengan lokakarya atau workshop kurikulum yang nantinya proses pendidikan bisa menjawab program pembangunan di Jawa Tengah sehingga mahasiswa setelah selesai mampu berkiprah dalam dunia pertanian. – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger