3 Tahun Berkiprah, Nurul Hayat Solo Tebar Manfaat

kantor nurul hayat solo

JO, Solo — Tak terasa, sudah 3 tahun lamanya Yayasan Nurul Hayat hadir di kota Solo. Sejak awal berada di kota Solo, yayasan yang berkantor pusat di Surabaya ini memang lebih dikenal oleh masyarakat dengan unit usaha atau bisnisnya di bidang “Pelopor Aqiqah Siap Saji” Terbesar di Indonesia.

Selain mempunyai usaha aqiqah siap saji, yayasan Nurul Hayat juga merupakan lembaga yang mempunyai kepedulian bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, agama, dan sosial masyarakat. Seiring perkembangan dan komitmen kuatnya dalam bidang pemberdayaan sosial, pada tahun 2013 mendapatkan predikat sebagai Lembaga Inspiratif Pemberdayaan Sosial oleh Kementrian Sosial RI. Hingga setahun setelahnya, tepat di akhir tahun 2014, yayasan Nurul Hayat kembali mendapatkan penghargaan lain dari Kementrian Sosial RI sebagai Lembaga Sosial Terbaik Nasional.

Selain itu, melengkapi perjalanan kinerja yayasan Nurul Hayat sebagai lembaga amil zakat (LAZ), Alhamdulillah di akhir tahun 2015, yayasan Nurul Hayat mendapatkan SK resmi dari Kementrian Agama RI sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). Tentu, hal ini didapat juga berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada kami.

Luhur Budi Satriawan selaku Branch Manager Nurul Hayat Solo menyampaikan, dalam kiprahnya di kota Solo, yayasan yang berkantor di jalan Brigjend. Katamso 62 F (depan rumah sakit dr.oen kandangsapi, jebres) ini hadir memberikan kemudahan umat islam menyalurkan sebagian rezekinya baik berupa zakat, infak, maupun sedekah untuk dikelola dalam bentuk program-program pembinaan dan pemberdayaan untuk anak-anak yatim dhu’afa atau masyarakat yang kurang mampu.

Ada banyak berbagai program kemanfaatan yang Nurul Hayat berikan dan bisa diakses manfaatnya oleh masyarakat di Soloraya baik di bidang pendidikan, ekonomi, maupun sosial diantaranya adalah dana bantuan bencana alam, program beasiswa untuk adek-adek yatim dhu’afa, pemberian insentif bulanan untuk guru qur’an atau ustadz/ah TPQ, bantuan sosial pembangunan sumur bor untuk warga desa, beasiswa dan pembinaan generasi berprestasi untuk pelajar SMA soloraya, pemberdayaan ekonomi warung berkah, bantuan perlengkapan alat-alat TPQ, pengajian umum untuk donator dan masyarakat, beasiswa untuk mahasiswa penghafal qur’an, bantuan untuk perbaikan masjid, khitan ceria gratis dan lain-lain.

“Setiap tahunnya, Insya Allah kita akan menambah kuota kemanfaatan di setiap programnya,“ tambah Luhur Budi Satriawan.

Terima kasih tidak lupa kami sampaikan kepada para donatur dan masyarakat yang telah menyisihkan hartanya berupa zakat, infak, dan sedekah, serta mempercayakan penyalurkannya kepada Yayasan Nurul Hayat. Semoga keberkahan dan kebaikan senantiasa dilimpahkan Allah Subhana Wa Ta’ala, pungkasnya. – ria

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger