Batik & Gula Semut Di Harkopnas Expo 2016

foto-perajin-batik-banyumas

JO, Cilacap – Produk unggulan Cilacap seperti batik, olahan ikan, gula semut dan sale pisang dipamerkan dalam ajang Harkopnas Expo 2016 tanggal 21 hingga 24 Juli 2016 di halaman kantor Gubernur Jambi, yang sekaligus menjadi puncak peringatan Hari Koperasi Nasional 2016. Demikian dikatakan Sahid Hidayat Kasi UMKM pada Disperindagkop UMKM Kabupaten Cilacap.

Harkopnas 2016 dengan tema “Koperasi Wujud Badan Usaha Milik Rakyat” dalam puncak peringatannya di Jambi, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (21/7) .

Sahid mengatakan, batik-batik warna alam dengan corak khas Cilacap seperti bunga Wijayakusuma cukup menarik perhatian masyarakat Jambi.

“ Hanya stand Kabupaten Cilacap yang memamerkan batik warna alam di ajang Harkopnas Expo 2016, dan banyak pengunjung yang penasaran” ujarnya.

Selain batik warna alam, gula semut juga cukup menyita perhatian masyarakat Jambi di Harkopnas Expo 2016. Bahkan banyak yang meminta untuk diberi pelatihan cara pembuatan gula semut.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Cilacap Dian Arinda Murni mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (21/7) lalu.

Diterimanya penghargaan tersebut salah satu poinnya karena Kabupaten Cilacap telah memiliki PLUT-KUMKM, yang gedungnya berdiri di jalan Dr. Sutomo Cilacap. – ris

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger