Dari Suzuka 4 Hours Endurance Race Asia Japan

Irfan Ardiansyah

JO, Jakarta – Irfan Ardiansyah Dan Rheza Danica Raih Pole PositionSesi kualifikasi balap ketahanan 4 jam di Suzuka dipentas sebanyak dua kali Jumat lalu (29/7). Di dua sesi ini, waktu tercepat berhasil disabet oleh dua rider Astra Honda Racing Team

Balap Ketahanan paling legendaris di Suzuka, Jepang kembali dihajat tahun ini. Tepatnya tanggal 29-31 Juli 2016 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Melombakan 2 kategori. Kategori 4 jam dan 8 Jam. Di balap Ketahanan 4 Jam, Astra Honda Racing Team menurunkan 2 pebalap belia, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens.

Meski dua pebalap berusia 16 dan 17 tahun ini kali pertama turun di kompetisi ini, tapi tak gentar menghadapi pebalap senior dari Jepang maupun negara lain. Baru berinteraksi dengan sirkuit Suzuka, tapi keduanya mampu cepat beradaptsi.

rhezaRheza Danica Ahrens

Hal ini terlihat dari sesi kualifikasi. Rheza Danica sebagai rider kedua tampil duluan. Tak butuh waktu lama untuk meraih waktu terbaik. Di lap 5, The Silent Boy ini sudah mencatatkan waktu 2.17.959 dengan top speed 242.7 km/jam. Pebalap asli Yogyakarta ini pun tercepat di kualifikasi pertama.

Menjelang sore hari, sesi kualifikasi rider utama dihajat. Irfan Ardiasnyah yang sempat terjatuh saat sesi latihan resmi, sudah menemukan settingan motor yang sempurna. Pebalap asal Ungaran, Jawa Tengah ini percaya diri menghadapi sesi kualifikasi.

Terbukti, Irfan mampu mampu mempertajam catatan waktu yang diperoleh oleh Rheza. Membukukan waktu 2’.17.095 detik. Hasil ini makin mengukuhkan posisi Astra Honda Racing Team sebagai pole sitter dan jadi modal besar untuk balapan final. Balap akan digelar Sabtu (30/7) mulai pukul 9:00 waktu setempat.. – ian

Irfan ArdiansyahIrfan Ardiasnyah
Umur : 16 Tahun
“Alhamdulillah, tadi pagi waktu latihan sempat jatuh tapi kondisi saya OK. Kemudian saat kualifikasi sore saya mencoba menekan sejak awal dan mendapat catatan waktu yang lebih baik. Setingan motor pun sangat pas dengan kondisi track saat kualifikasi.?Besok balapan saya akan mempertahankan kecepatan dan memberikan hasil yang terbaik. Mohon dukungan dan doa Masyarakat Indonesia. Salam Satu HATI ”

Rheza DanicaRheza Danica Ahrens
Umur : 17 Tahun
“Syukur Alhamdulillah, hasil kualifikasi ini bisa mencapai waktu terbaik saya saat ini. Setingan motor dari mekanik serta tim memberikan kepercayaan diri sehingga saya bisa melakukan dengan baik.?Besok saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang hasil terbaik. Mohon dukungan dan doa Masyarakat Indonesia. Salam Satu HATI ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger