Dimas Ekky Cetak Posisi 6 Tercepat

Suzuka 8 Hours Endurance Race, Suzuka, Japan

JO –  Di tahun ketiga mengikuti Balap Ketahanan Suzuka 8 Jam, Dimas Ekky Pratama menunjukkan kemajuan luar biasa. Meraih waktu tercepat ke-6 dari lebih dari 100 pebalap yang turun di sesi kualifikasi Jumat (29/7).

Sesi Kualifikasi
Astra Honda Racing Team, Jepang, Suzuka Circuit Balap ketahanan 8 Jam paling legendaris di sirkuit Suzuka tahun ini diikuti oleh 43 tim yang dihuni lebih dari 100 pebalap. Satu tim diperbolehkan menurunkan 3 pebalap. Bila turun semua, maka total ada 129 pebalap. Tak hanya pebalap lokal Jepang, tapi juga pebalap-pebalap luar Jepang yang sudah berpengalaman, termasuk pebalap MotoGP dan WSBK.

Tahun ini, pebalap dari Astra Honda Racing Team ini dipasangkan dengan Ratthapong Wilairot (Thailand) dan M.Zaqhwan Zaidi (Malaysia) mengusung tim SATU HATI Honda Team Asia. Hanya saja, Ratthapong terpaksa absen karena mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas. Sehingga, tim ini hanya akan dihuni 2 pebalap.

Membesut Honda CBR1000RR, Dimas Ekky tampil impresif sejak latihan bebas. Meski sempat terjatuh di lap awal sesi latihan bebas, Dimas mencoba memperbaiki keadaan saat kualifikasi.
Di kualifikasi pertama, Dimas meraih posisi 8 tercepat. Dengan beberapa ubahan pada motor, pebalap Cibinong ini mampu menajamkan waktu di sesi kualifikasi kedua. Mencetak waktu 2’09.290 dan meraih posisi 6.

Sayang, perolehan waktu ini tak diikuti oleh Zaqhwan yang memperoleh waktu 2’.09.8. Dengan hanya dua pebalap, perjuangan Dimas Ekky tidaklah mudah saat balapan selama 8 jam. Karena sebagian besar tim lain, menurunkan 3 pebalap.

Meski begitu, Dimas Ekky tetap optimis bisa bersaing di deretan grup depan. Balap Ketahanan 8 Jam akan dihelat hari Minggu (31/7) jam 9:00 waktu setempat. – ian

Dimas EkkyDimas Ekky Pratama
Age : 24th Years
“Saat sesi latihan bebas di pagi hari, saya sempat jatuh di awal lap pada tikungan terakhir tapi kondisi saya OK. Kemudian saat kualifikasi pertama, suhu udara sangat panas, saya di posisi 8. Di kualifikasi kedua saya berusaha menekan sejak awal dan mendapat waktu terbaik di urutan 6.? Secara tim kami akan start di posisi 11, semoga ini awal yang baik. Syukur Alhamdulillah, berkat setingan motor dari mekanik serta tim memberikan kepercayaan diri sehingga saya bisa melakukan yang terbaik.
Besok saya berusaha sekuat tenaga untuk memberikan hasil terbaik. Saya dan Zaqhwan menjadikan ini tantangan untuk menyelesaikan balap 8 jam ini. Mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Salam Satu HATI.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger