Nasabah Si Cermat Bank Daerah Karanganyar Meningkat

JO, Karanganyar – Sejumlah sekolah di Kabupaten Karangayar , Senin (18/7/2016) telah melakukan persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru. Para guru sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat, sejak pagi hadir di sekolahnya masing-masing. Persiapan hari pertama masuk sekolah sangat penting sehingga dilakukan oleh hampir seluruh sekolah di Karanganyar, karena ada banyak siswa baru yang perlu bimbingan ekstra.

Dalam Kesempatan kali ini dimanfaatkan oleh Bank Daerah Karanganyar untuk melakukan kerjasama dengan para pihak sekolah untuk mengadakan kegiatan sosialisasi khususnya untuk para siswa baru tentang budaya menabung. Perilaku hemat dalam mengatur keuangan penting sekali dilakukan dan dibudayakan siapa pun agar tidak sampai menjadi konsumtif dan boros dalam menggunakan uang. Upaya yang bisa dilakukan oleh Bank Daerah Karanganyar ialah melalui pengenalan program Tabungan Si Cermat Simpel. Tabungan simpanan pelajar bagi siswa cerdas, rajin, mandiri, dan hemat. Ditujukan bagi anak-anak TK maupun SD sampai dengan SLTA.

Florence Tappe salah satu Karyawan Bank Daerah mengungkapkan Sosialisasi yang telah terlaksana, Rabu (20/07/2016) di sekolah-sekolah seperti SMK penda jatipuro, SMP N Jatipuro 1, SDN 03 Jatisuko, SD Bangsri 3 Karangpandan, SD N 1 Karanganyar dsb. mendapat respon yang begitu luar biasa. Lonjakan nasabah pemula untuk SMPN 01 Jatipuro dengan jumlah murid baru 192 yg masuk menjadi nasabah kurang lebih 98 %. Peminat produk Tabungan Si Cermat Simpel sangat tinggi. Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada Bank Daerah untuk mensosialisaikan Tabungan Si Cermat Simpel.

Menurut Sudarsito Direktur Utama Bank Daerah meningkatknya Tabungan Si cermat Simpel yang sejalan dengan tahun ajaran baru ini, selain mendongkrak dana pihak ketiga (DPK), pihaknya pun mengajak kalangan pelajar untuk mengenal betapa pentingnya budaya menabung. Budaya menabung bila diajarkan sejak usia dini bisa berdampak positif dalam pembentukan karakter agar mampu membelanjakan uang saku yang dimiliki sesuai yang diperlukan saja. Dimulai dengan menyisihkan sedikit saja uang sakunya setiap hari. Ungkapnya. – ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger