KKN Unisri Gelar Sosialisasi Kewirausahaan

JO, Solo – Tim Kuliah Kerja Nyatan (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, yang bertempat desa Gawan, kecamatan Tanon, kabupaten Sragen, Senin (1/8), bertempat di Balai Desa Gawan, menyelenggarakan sosialisasi kewirausahaan.

Menurut Ketua KKN desa Gawan, Remmy Mayorado, pelatihan diikuti pengurus dan anggota Karang Taruna Putra Bengawan desa setempat, mengambil tema “ Menumbuhkembangkan Jiwa dan Semangat Kewirausahaan Bagi Generasi Muda “.

“Latar belakang sosialisasi wirausaha kami selenggarakan karena banyak pemuda desa yang lebih memilih merantau, mencari pekerjaan di luar daerah, ketimbang berbisnis atau berwirausaha di desanya sendiri. Kebanyakan takut berwirausaha karena mengira butuh modal banyak, sementara penghasilan tidak menentu “ jelas Remmy Mayorado.

Materi pelatihan disampaikan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi Unisri, diketahui Dra. Ernawati, MM.

Sebelum pelatihan dimulai, Sekretaris LPPM Unisri, Dhorotea Ririn Indriastuti, SE, M.Si, memberikan pengantar bahwa kegiatan KKN dan pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. KKN dilakukan mahasiswa bersinergi dengan para dosen yang melaksanakan pengabdian masyarakat.

Acara sosialisasi dibuka oleh sekretaris desa Gawangan, Sutoyo, menyambut gembira kiprah para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Gawangan, karena program dan kegiatan sangat variatif dan riil bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat.

Lebih lanjut, Sutoyo, mengajak generasi muda desa Gawangan, untuk memiliki jiwa dan semangat kewirausahaan, sekaligus terjun sebagai wirausaha, agar desa Gawangan menjadi desa yang mandiri dan sejahtera.

“Menjadi wirausaha tidak harus memiliki modal uang yang besar. Modal penting, namun bisa kita cari, bila kita bersungguh-sungguh “ paparnya. – arn

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress