Ribuan WP Solo Raya Hadiri Gathering Amnesti Pajak

P_20160802_115515

JO, Solo -. Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah II bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama Se-Karisidenan Solo Raya menyelenggarakan acara Gathering Amnesti Pajak se-Solo Raya di Hotel Sunan, Surakarta.

Acara ini dihadiri oleh 1500 undangan termasuk Pimpinan Daerah Bupati/Walikota se Karisidenan Solo Raya, Pejabat Forkominda se-Karisidenan Solo Raya, asosiasi-asosiasi pengusaha di Solo Raya dan Wajib Pajak Besar yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II menyampaikan bahwa Program Amnesti Pajak yang mulai berlaku 1 Juli 2016 ini merupakan program yang strategis untuk dilaksanakan bila melihat kondisi perekonomian global dan Indonesia pada khususnya.

Tujuan dari pelaksanaan Program Amnesti Pajak adalah untuk meningkatkan penerimaan pajak, mendorong reformasi perpajakan, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Seluruh Wajib Pajak, baik Wajib Pajak Orang Pribadi, Wajib Pajak Badan, Wajib Pajak UMKM dan yang belum menjadi Wajib Pajak dapat mengikuti program ini sampai dengan 31 Maret 2017.

Dalam rangka pelaksanaan program ini, Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kerja Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah II mulai dari Sragen sampai dengan Cilacap, sudah siap melayani program Amnesti Pajak dengan membentuk satuan tugas di masing-masing Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

Kanwil DJP Jawa Tengah II berharap kepada masyarakat di wilayah Karisidenan Solo Raya dan warga negara Indonesia pada umumnya untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan cara mendeklarasikan harta yang belum dilaporkan dalam SPT Tahunan. Pengungkapan tersebut tentu saja disertai konsekuensi untuk membayar uang tebusan dengan tarif yang lebih rendah daripada tarif umum yang berlaku.

Harapan yang besar ditujukan pula kepada institusi birokrasi yaitu Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota, Pejabat Forkominda, Tokoh Masyarakat, Asosiasi-asosiasi dan Wajib Pajak yang hadir untuk mendukung dan bersama-sama mensukseskan program Amnesti Pajak demi terwujudnya perekonomian Indonesia yang mandiri.

Informasi lebih lanjut mengenai Amnesti Pajak dapat diperoleh masyarakat dengan mengunjungi laman http://pajak.go.id/amnestipajak atau hubungi Kring Pajak 1500745 atau Kantor Pelayanan Pajak terdekat. – ian 


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger