ABA Kartini Gandeng Hebei Normal University China

JO, Solo – Memasuki Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membangunkan angkatan kerja untuk siap bersaing dengan tenaga kerja darikesepuluh Negara di kawasan Asean. Bukan hanya fasih dalam hal penguasaan bahasa asing namun juga harus memiliki ketrampilan dalam bidangnya.

ABA RA Kartini merespon kondisi tersebut dengan melakukan penambahan dalam kurikulum program pendidikannya. Ketua Yayasan ABA Kartini, Dra. Kartini Pramono mengatakan, sebelumnya lulusan Akademi Bahasa Asing hanya menguasai dalam hal bahasa yang dipelajarinya.

“Dengan adanya penambahan ketrampilan yang sinergi dengan perkembangan dunia kerja, maka nantinya lulusan ABA RA Kartini bakal menjadi tenaga siap pakai yang bukan hanya fasih berbahasa asing saja, namun juga memiliki ketrampilan yang aplikatif bisa dimanfaatkan dalam berbagai bidang pekerjaan,” terangnya.

ABA KARTINI.b

Sementara Direktur ABA Kartini, Ir. Susanto menambahkan, jika saat ini ABA Kartini mempunyai jurusan Bahasa Inggris plus ketrampilan marketing dan Bahasa Jepang plus ketrampilan penerjemah animasi Jepang dan bidang pariwisata serta Bahasa Mandarin plus ketrampilan bidang pariwisata dan dunia bisnis (perdagangan)

“Dengan lima semester teori dan satu semester program magang (job trining) maka mahasiswa lulusan ABA Kartini siap bersaing dalam dunia kerja,” tegas Susanto.

Lebih lanjut dikatakan Susanto, ABA Kartini juga menjalin kerja sama dengan Hebei Normal University di China. Tujuannya agar bagi mahasiswa yang akan melanjutkan ke Hebei Normal University mendapatkan keringanan biaya dan hanya menambah waktu belajar selama dua tahun bisa mengambil gelar Bachelor Degree.

ABA Kartini untuk tahun ajaran 2016/ 2017 membuka kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendapatkan potongan uang sumbangan atau bahkan beasiswa bagi beberapacalon mahasiswa yang memenuhi kriteria. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress