Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah Raih Podium Pertama ajang ARRC Indonesia

Dimas & Gerry

JO, Bogor – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah sukses membuat lagu Indonesia Raya tiga kali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit (6-7/8), Bogor setelah meraih podium pertama di kelas supersport 600 CC dan kelas Asia Dream Cum (ADC).
Gerry Salim berhasil meraih posisi pertama sekaligus di dua race kelas Supersports 600cc diikuti oleh Dimas Ekky yang meraih podium kedua di race pertama dan podium ketiga di race kedua. Prestasi gemilang tim AHRT ini semakin sempurna dengan podium pertama di kelas ADC yang dipersembahkan oleh Muhammad Febriansyah.

Dominasi kuat pebalap tanah air binaan AHRT ini terlihat sejak sesi latihan (5/8) dan kualifikasi (6/8) serta saat balap berlangsung (6-7/8). Tampil di hadapan pecinta balap Tanah Air dan bermodal hasil gemilang pada ajang balap ketahanan di Suzuka sepekan sebelumnya membuat semangat juang mereka begitu besar.

Pada sesi kualifikasi, dua posisi terdepan dapat diamankan oleh pebalap Supersports 600cc Gerry Salim dan Dimas Ekky. Gerry Salim bahkan berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di Sentul International Circuit dengan catatan waktu 1.29.630 saat kualifikasi. Sementara itu, di kelas ADC, Muhammad Febriansyah atau Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma juga mampu tampil baik di posisi kedua dan kelima.

Pada race pertama, balapan pertama dan kedua kelas Supersports 600cc pun berlangsung ketat. Mendapat tekanan dari pebalap lain, Dimas maupun Gerry baru mampu meraih posisi terdepan di 5 lap terakhir. Bahkan satu lap menjelang finish, duet AHRT sempat diovertaking oleh Zaqhwan dari Malaysia. Tapi, dengan skill dan mental yang sudah terasah, Dimas dan Gerry mampu melakukan manuver berani di tiga tikungan sebelum bendera finish dikibarkan. Gerry pun finish di posisi pertama disusul oleh Dimas Ekky Pratama.- ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger