HIMKI : Soloraya Harus Jadi Kiblat Mebel Jawa Tengah

ukm

JO, Solo – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (DPD HIMKI) Soloraya bertekad menjadikan Soloraya sebagai kiblat mebel dan kerajinan di Jateng. Karena itu, lembaga tersebut akan meningkatkan kualitas produk.

Menurut ketua DPD Himki Soloraya Adi Dharma Santosa, sebenarnya produk mebel dan kerajinan Soloraya tidak kalah dibanding Jepara. Sehingga untuk menjadikan Soloraya sebagai kiblat di Jateng tidak terlalu sulit, hanya tinggal sedikit memberi sentuhan.
“Kita perlu memberdayakan para pelaku usaha mikro untuk meningkatkan kualitas produk, sebab sebagian besar perajin mebel dan kerajinan di Soloraya dari situ,” kata dia.

Senin (8/8), DPD HIMKI Soloraya menggelar Musda dan Rakerda I di Syariah Hotel Solo. Menurut Adi, musyawarah daerah atau Musda itu hanya berfungsi menetapkan ketua dan pengurus baru DPD. Sebab kepengurusan sudah terbentuk 18 Juni silam. Setelah itu dilanjutkan rapat kerja daerah atau rakerda. Raker akan merumuskan program kerja strategis untuk satu tahun, 2016-2017.

“Tugas besar kepengurusan DPD HIMKI Soloraya periode 2016-2020 adalah bekerja dan melayani anggota, membangun soliditas para pelaku industri mebel dan kerajinan Soloraya dalam peningkatan nilai ekspor mebel dan kerajinan,” kata dia.

Dikatakan, dengan qmengusung tema “HIMKI untuk pemberdayaan anggota paada pasar lokal dan global” mempunyai makna bahwa HIMKI mendorong semua anggota agar berperan aktif dan ikut serta dalam mendukung pembangunan daerah dan aktif dalam penguatan ekonomi nasional serta ikut berkontribusi dalam meningkatkan penerimaan devisa negara melalui kegiatan ekspor furniture dan kerajinan,” jelasnya. – wid


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger