Sinergi, Lorin Group Kerjasama Univet Sukoharjo

JO, Solo – PT. Lor Internasional Hotel (LIH) dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Al Mumtazah Ballroom Syariah Hotel Solo pada Selasa (9/8). Penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari telah eratnya jalinan kerja sama antara PT. LIH dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh masing-masing pimpinan dua pihak yakni Direktur Utama PT. LIH, Purwanto Yudhonagoro SE., M.Par., CHA, dan Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Prof. Dr. Alis Mursyid Wahyu Mulyono M.P.

Direktur Utama PT. LIH, Purwanto Yudhonagoro menerangkan, penandatanganan MoU/ Nota Kesepahaman antara Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ini menjadi penandatanganan secara legal ketiga kalinya yang dilakukan oleh Lorin Group.

“Sebelumnya kami sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Kerja sama dengan berbagai pihak ini merupakan terobosan dalam menyiasati banyaknya tantangan yang kini tengah melanda industry perhotelan khususnya,”katanya.

DSC_4286

Purwanto menjelaskan, seperti sebelumnya, di dalam MoU ini, kerja sama yang dilakukan yakni PT. LIH memberikan special price kepada para karyawan dan keluarga Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo ketika menggunakan seluruh fasilitas hotel di bawah naungan Lorin Group, baik dalam rangka perjalanan dinas maupun keperluan pribadi pada periode 2016-2021. Seperti yang diketahui, saat ini PT. LIH menaungi 8 unit properti diantaranya Lorin Solo Hotel, Lorin Sentul Hotel, Lorin New Kuta, Lorin Belitung, Syariah Hotel Solo, Lorin D’Wangsa Solo Hotel, Loji Hotel, Noormans Hotel Semarang, dan Amantis Hotel Demak.

“Kerja sama ini dapat dijadikan sebagai refleksi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian mayarakat. Dan hotel di bawah naungan Lorin Group ini bisa menjadi lokasi untuk mewujudkan refleksi tersebut. Kami berharap penandatanganan legal ini bisa meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara kedua belah pihak, terlebih sebelumnya Syariah Hotel Solo yang merupakan unit kami telah menjalin kerja sama baik dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo,”paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Satgas Humas sekaligus Dosen Bahasa Inggris, Mas Sulis Setiyono mengatakan, dalam pemilihan sebuah hotel sebagai akomodasi berbagai kegiatan, pihaknya memiliki sejumlah pertimbangan. Mengingat, di wilayah Surakarta memang banyak tumbuh hotel berbintang yang berkulitas.

“Dan setelah melalui pertimbangan, jatuhlah pilihan kami kepada Syariah Hotel Solo yang bernaung di bawah managemen PT. LIH. Kami memandang selain letak geografisnya yang satu kabupaten, Syariah Hotel Solo memiliki standar kualitas yang sesuai keinginan kami. Selain itu, Syariah Hotel Solo yang merupakan hotel syariah terbesar di Indonesia ini telah terjamin mutu halalnya, mengingat mayoritas civitas akademika kami beragama muslim,”terangnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Tio, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo sendiri selama ini memiliki mata kuliah yang membutuhkan support industry hotel. Misalnya adalah Mata Kuliah Cross Culturan Understanding (CCU) pada Program Studi Bahasa Inggris. Menurutnya, CCU merupakan mata kuliah yang mempelajari budaya asing, seperti table manner, public speaking, dan lainnya.

“Kampus kami pun sering mengadakan pelatihan-pelatihan, workshop, maupun seminar yang tentu membutuhkan akomodasi yang lengkap menunjang berbagai kebutuhan tersebut,”pungkasnya. – mit

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress