Lokakarya Kurikulum Universitas UNIBA Surakarta

IMG_1430 (1)

JO, Solo – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyenggarakan lokakarya kurikulum pada tingkat Universitas, pada Senin 8 Agustus 2016 di ruang rapat kampus setempat.

Tujuan dari adanya lokakarya ini yaitu terciptanya silabus, RPS dan bahan ajar tiga mata kuliah tersebut berbasis KKNI, Persamaan persepsi /kesepahaman setiap dosen pengampu mata kuliah, Kesepakatan penempatan mata kuliah dan sks dan penetapan mata kuliah khusus.

Pada pembukaan lokakarya tersebut Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu , MS memberikan pemaparan bahwa UNIBA harus mengedepankan tiga pilar sebagai ciri khas UNIBA. Mata kuliah seperti perbatikan, keagamaan dan Kewirausahaan bisa ditumbuhkan bukan hanya pada mata kuliah melainkan bisa untuk penelitian, pengabdian masyarakat, skripsi, dan thesis.

Sedangkan Wakil Rektor I Dr. Pramono Hadi SP, M.Si memaparkan bahwa dengan kegiatan lokakarya ini, mampu menumbuhkan kreatifitas dosen dalam kemampuannya untuk mengembangkan mata kuliah yang diampunya.

Lokakarya kurikulum ini diikuti oleh sekitar 50 peserta, yang terdiri dari Rektorat, Dekanat, Kepala Program Studi dan pengampu mata kuliah. Pada lokakarya kurikulum ini narasumber dibagi menjadi 2, yaitu narasumber untuk konsep dan narasumber untuk sistematika KKNI. – fit


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger