Azana Jadwalkan Buka 7 Hotel Hingga Desember 2016

CEO PT. Azana Hotel Management Solo, Dicky Sumarsono

JO, Solo – Memasuki semester kedua ditahun 2016 perkembangan bisnis di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup signifikan khususnya bisnis perhotelan. Hal ini terbukti dengan banyak kegiatan meeting, kongres maupun simposium yang diadakan di hotel hampir merata di Indonesia, terutama daerah tingkat dua dan propinsi.

Perkembangan bisnis tersebut, dimanfaatkan oleh Azana, salah satu operator hotel, melangkah untuk memantapkan diri melakukan pengembangan peluang bisnis perhotelan dengan membuka 7 hotel baru mulai bulan Agustus sampai dengan akhir tahun 2016 dengan total 450 kamar.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Azana Hotel Management Solo, Dicky Sumarsono, mengatakan membaiknya kondisi ekonomi dipacu oleh beberapa sektor, yakni diperbolehkannya PNS melakukan aktivitas meeting di hotel dan terdorong adanya tax amnesty maupun resufle kabinet.

“Bahwa dengan tax amnesty, ada potensi untuk pertumbuhan ekonomi lebih tinggi. Sehingga, kemudian investor-investor itu mendahului masuk ke Indonesia,” kata Dicky
.
Sedangkan, efek positif tersebut terhadap sektor riil terlihat dari mulai pulihnya pasar properti, yang memacu di properti perhotelan Indonesia. Dicky mengatakan, sektor properti menguat sejak pertengahan tahun ini dan besar kemungkinan berlanjut hingga akhir semester dua tahun ini.

Disinggung tentang ekspansi hotel yang di kelola oleh Azana, hingga di akhir tahun nanti, setidaknya ada tujuh hotel lagi, diawali dengan dibukanya Front One Hotel Pamekasan Madura, yang dijadwalkan akan dibuka pada akhir September 2016.

“Hotel dilengkapi dengan meeting room, sky lounge, pool serta foto booth yang mengadopsi konsep Front One secara utuh dengan pangsa pasar yang spesifik dan merupakan satu-satunya hotel yang terbaik yang ada di Pamekasan Madura,” terang Dicky.

Selanjutnya, Megara Hotel Pekanbaru yang akan dioperasikan pada bulan Oktober , kamar dilengkapi dengan ruang meeting yang berkapasitas 300 orang, restaurant dan swimming pool serta tempat kebugaran.

“Berlokasi di pusat yang merupakan distrik sentral bisnis di Pekanbaru juga merupakan komplek perkantoran, rumah sakit dan mudah dijangkau,” jelasnya.

Berdekatan dengan waktu pembukaan Megara hotel dibulan yang sama Oktober akan dioperasikan Urban Hotel Lampung yang merupakan Front One ketiga yang dioperasikan oleh Azana Hotel and Resort ditahun 2016 setelah Front One Viva Kediri dan Front One Pamekasan. Dengan fasilitas standard front one berlokasi dijantung kota Lampung.

Pada bulan Oktober property unit hotel Azana yang akan dibuka di pulau Sumatra lainnya adalah Front One Palembang, dengan harapan dapat menyemarakan bisnis perhotelan yang sedang berkembang di Palembang.

“Azana Hotel and Resort juga akan segera membuka propertinya di propinsi Jawa Timur yakni Front One Inn Sidoarjo,” tambah Dicky.

Dan, di penghujung tahun 2016, bulan Desember Azana Hotel and Resort akan membuka Front One Hotel Purwodadi Jawa tengah dan Front One Jayapura yang akan dibuka dipulau terujung Indonesia.

Pulihnya sektor properti perhotelan ini juga terkait dengan pembangunan infrastruktur yang agresif oleh pemerintah. Sehingga iklim bisnis yang sehat memantapkan Azana untuk terus mencengkeram dan mengembangkan diri dengan berkonsentrasi pada beberapa project yang segera dilaunch pada tahun 2017.

“Pembangunan ruas jalan tol dan transportasi publik seperti LRT dan MRT, turut memberikan andil dalam menggairahkan pasar perhotelan khususnya dan tumbuhnya daya beli masayarkat secara umum,” pungkas Dicky. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger