Peduli Lingkungan, UNIBA  Bersih-Bersih Sungai

Kali Pepe_15082016_1

JO, Solo – Masih terlihatnya tumpukan plastik dan kertas berserakan di bantaran sungai Pepe. Membuat  UKM Mapala Kombat Universitas tergerak. Sementara sampah plastik dan kertas adalah benda yang tidak mudah terurai,  dan harus dibereskan karena menganggu estetika dan keindahan maupun kebersihan sekitar sungai.

Sadar akan pentingnya pengelolaan lingkungan yang baik terutama sampah, UKM Mapala Kombat UNIBA, Kamis 11 Agustus 2016,  menggelar gerakan bersih sungai, mulai pagi hingga siang hari. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Mapala dan dibantu oleh warga sekitar kali pepe serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surakarta.

Kali Pepe_15082016_2

“Acara ini bertujuan untuk membersihkan sampah agar taman sekitar dan lingkungan kali Pepe menjadi indah Selain itu acara ini menjadi bukti dan komitmen Mapal Kombat dalam pengabdian terhadap masyrakat,” terang Fithri Setya Marwati, Humas UNIBA.

Ketua Panitia, Fikri Nurhuda menjelaskan bahwa acara bersih-bersih sungai ini merupakan rangkaian acara dari Milad Mapala Kombat ke X yang jatuh pada tanggal 24 November mendatang. Selain acara bersih-bersih sungai, MAPALA Kombat juga melakukan acara seperti sahur on the road, bakti sosial, donor darah, fun camp dan sarasehan. – fit


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger