Mitra Satu Hati UKM Binaan AHM

Sociopreneur Mitra Satu Hati_006

Sociopreneur Mitra Satu Hati_006 : CSR Manager AHM Yudi Yozardi (kanan) menyerahkan bantuan berupa mesin jahit dan mesin obras kepada UKM Mitra Satu Hati konveksi asal Subang, Jawa Barat disela-sela acara training sociopreneur Mitra Satu Hati diHotel Fave Hyper Square Bandung Jawa Barat (19/8).

JO, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan program training sociopreneur bagi Mitra Satu Hati yang tergabung dalam UKM binaan AHM dan anak perusahaan untuk menyiapkan pengusaha yang tangguh, cerdas, dan mampu memberikan kontribusi tinggi untuk negeri.

Untuk membangun mental kerja nyata sociopreneur tersebut, AHM memberikan pelatihan bagi 31 orang Mitra Satu Hati berupamotivasi sociopreneur, cara manajemen usaha, manajemen keuangan, cara pengembangan bisnis, manajemen pemasaran, hingga pembangunan karakter pengusaha berkepedulian sosial sebagai bentuk kerja nyata bagi negeri. Rangkaian kegiatan sociopreneur ini digelar di Bandung, Jawa Barat Jumat (19/8/2016).

Sebagian keuntungan penjualan juga dimanfaatkan untuk beragam aktifitas sosial masyarakat disana. Di Desa Wanakerta Purwakarta, AHM bekerjasama dengan peternak lokal mengembangbiakkan domba garut. Hasil pengembangbiakkan domba garut tak hanya dijual, sebagian diserahkan ke peternak lainnya untuk turut berwirausaha mengembangbiakkan.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.menyatakan, perusahaan mendorong Mitra Satu Hati untuk terus berkembang secara ekonomi melalui berbagai pendampingan, pelatihan, dan dukungan sarana prasarana. AHM juga senantiasa membina mental wirausaha yang tangguh dan peduli agar dapat berkontribusi langsung membangun bangsa.

“Kami berusaha menemani masyarakat yang memiliki semangat berwirausaha agar mereka lebih profesional dan bisa melahirkan multiplier effect yang bermakna buat pihak lain. Kami fasilitasi mereka agar lebih profesional dengan skill managerial yang lebih baik,” ujarnya.

AHM juga bermitra dengan Kelompok Kreatif Difabel (KKD) Bandung dengan memberikan pendampingan dan modal usaha bagi pemuda berketerbatasan fisik membuka Warung Beras KKD Satu Hati. Sebagian keuntungan digunakan untuk membuat kaki palsu gratis bagi masyarakat difabel yang membutuhkan. – ian


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger