Amien Rais : Ahok Bengis, Tak Boleh Jadi Gubernur Lagi

Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais
JO, Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais menegaskan, calon petahana Pilkada DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki sikap bengis. Oleh karenanya, dia tidak boleh didukung untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta lagi.

“Ahok itu bengis, kasar, penyampaiannya bisa kita lihat selama ini. Bengis sekali kata-katanya,” tegas Amien dalam pidatonya di acara pembukaan Kongres V Barisan Muda (BM) PAN, di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

Bukan hanya bengis, Amien juga menilai Ahok tidak mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta.

“Dia nggak suka sama orang melarat. Dia juga menaikkan pajak, dia gubernur yang tidak sesuai. Kalau ada calon yang masuk akal, kita dukung,” ujarnya.

Pendiri PAN ini menyatakan, penolakan PAN terhadap Ahok bukan karena pertimbangan agama ataupun ras. PAN menolak karena Ahok memilik karakter yang tidak pantas, seperti tidak santun dan kasar dalam memimpin Jakarta.

“Kita tidak memilih Ahok bukan karena agamanya, bukan karena rasnya. Ahok tidak boleh lagi menjadi Gubernur Jakarta karena dia itu beringas, bengis dan hampir menyerupai bandit,” ujarnya.

Amien mengajak seluruh kader BM PAN agar memilih calon Gubernur DKI selain Ahok.

“Besok, kalau ada calon penantang yang masuk akal, BM PAN harus datang dengan massa yang banyak. Kita tunjukkan bahwa rakyat akan menang kalau bersatu,” tegasnya.

Amien memastikan Ahok harus dilawan karena sudah kelewatan menjalankan tugasnya.

“Saya enggak tahu dia maunya apa. Jangan lupa dia antek pemodal,” ujarnya. – teropongsenayan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger