Bank Daerah Karanganyar Tampilkan Budaya Jawa

DALAM KARNAVAL HUT RI 71 KABUPATEN KARANGANYAR

JO, Karanganyar – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah karnaval, kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (19/8) itu dimulai pukul 13.00 dengan mengambil rute karnaval start dari Alun-Alun Karanganyar Jl.Lawu ketimur menuju panggung kehormatan depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar dan finish sebelah barat jembatan Siwaluh.

Dengan persiapan sekitar 4 jam seluruh karyawan Bank Daerah mampu melaksanakan dengan totalitas. Kegiatan karnival tahun ini tampak lebih menarik karena disela hiburan reog munculkan penarik merak yang menari-nari didepan panggung kehormatan yang diakhiri dengan memberikan bunga kepada tamu undangan.

Indonesia Kerja Nyata menjadi tema yang diusung dalam kegiatan yang rutin diagendakan setiap tahun ini, Bank Daerah Karanganyar merupakan salah satu BUMD milik Pemerintah Kabupaten Karanganyar ikut berpartisipasi dalam even karnaval ini, dengan Dipimpin oleh Sudarsito,SE.MM selaku Direktur Utama

IMG_8768

Beliau menghimbau agar tema yang diusung Bank Daerah kali ini menampilkan potensi dan prestasi yang tidak berbau Politik dan SARA dalam bentuk pakaian, tulisan, ucapan maupun atraksi yang bisa menghibur masyarakat.

“Budaya Jawa menjadi ikon yang dipilih dengan tujuan melestarikan budaya jawa dan mengenalkan jenis-jenis budaya tradisional. Dengan menampilkan beberapa penari merak,  Batik Carnival, wayang orang, dan rombongan reog menambah suasana kemeriahan HUT RI di Kabupaten Karanganyar,”  pungkas Sudarsito. – ika


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger