ION Chapter Solo Raya Pelopor Safety Riding

IMG_1019_1

JO, Solo – Inazuma Owner Network Indonesia adalah satu-satunya organisasi pemersatu bagi para pemilik motor Suzuki Inazuma 250 cc di negeri ini. Sebuah produk moge menengah yang telah beredar di Indonesia sejak 2012. Dengan pemilik yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan beragam kegiatan positif yang telah diusung beberapa tahun trakhir, maka dinilai penting agar setiap wilayah membentuk wadah berupa chapter resmi yang bernaung dibawah ION Indonesia.

Atas dasar hal tersebut, maka sebuah deklarasi dan Musda digelar oleh Inazuma Owner Network Chapter Solo Raya pada hari Jum’at 19 Agustus 2016 bertempat di The Sunan Hotel Solo. Acara deklarasi secara resmi dibuka oleh Walikota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Lutfi dan Danrem Warastratama Surakarta Kol. Marulli Simanjuntak serta pengantar dari Ketua Umum ION Indonesia Ari Widodo serta Ketua Panitia Musda ION Solo Raya yang juga telah terpilih menjadi Ketua Chapter ION Solo Raya Ahmad Sakdillah.

Dalam acara ini turut hadir Kasrem Warastratama Letkol Chrisbianto, Kepala Dishubkominfo Yosca Herman S, serta Kepala Satlantas Surakarta Kompol Prayudha Widiatmoko.

Kehadiran jajaran Muspika Surakarta seolah menjadi langkah awal yang sarat makna. Karena seusai deklarasi tersebut banyak harapan yang diemban oleh ION CHapter Solo Raya untuk mempelopori kegiatan keselamatan berkendara.

IMG_0859_2

“Perlu disadari bahwa kegiatan berkendara yang nyaman harus pula memperhatikan faktor safety riding yang baik. Harapannya dengan adanya klub ION Solo Raya ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi pengendara kendaraan roda dua yang semakin banyak di kota Solo ini,“ ujar Walikota FX Hadi Rudyatmo yang juga memiliki hobi berkendara disela-sela kesibukannya memimpin kota Surakarta tersebut.

“Menurut data dari satlantas, penyebab kematian di Indonesia saat ini adalah akibat kecelakaan, khususnya kendaraan roda dua. Sehingga seluruh kegiatan bermotor yang tidak mengindahkan peraturan lalu lintas akan langsung ditindak tegas oleh pihak Kepolisian. Karena peraturan lalu lintas ditujukan bagi keselamatan para pengendara saat di jalan raya,” demikian pesan tegas Kapolresta Surakarta.

Saat ini ION Chapter Solo Raya telah menjadi chapter ke 13 yang resmi diakui oleh Inazuma Owner Network Indonesia. Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang The Sunan Hotel Solo ini seperti menjadi suatu legitimasi bagi chapter ini untuk menjadi inisiator bagi club dan komunitas bermotor lain dalam membangun kesadaran akan safety riding di kota Surakarta.

Adapun hasil dari Musda ION Chapter Solo Raya ini, terpilih Ahmad Sakdillah, SE. sebagai Ketua/Lurah ION Chapter Solo Raya. Dan selanjutnya dibentuk kepengurusan Chapter Solo Raya yang akan segera merancang program kerja melalui divisi-divisinya. Mengawali program kerjanya ION Solo Raya akan mulai mendata kembali keanggotaannya serta mendata para pemilik motor Inazuma 250cc di Area Solo Raya untuk mengajak mereka membangun komunitas ION melalui beragam agenda kedepannya.

Hal kedua yang akan dilaksanakan adalah mengadakan kegiatan Safety Riding bagi anggota ION maupun club-club lain di kota Solo Raya bekerjasama dengan jajaran terkait. Touring Religi telah dicanangkan sebagai kegiatan yang juga akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Termasuk kegiatan CSR bekerjasama dengan intsitusi terkait. Dan agenda lain yang melibatkan komunitas bermotor lebih luas lagi.

Dalam acara tersebut hadir pula perwakilan club motor di Solo Raya seperti HOG, Phantom, SUMO, YNCI, KNI, CBR dll dengan semangat brotherhood memberi dukungan dalam deklarasi ION Chapter Solo Raya bersama keluarga besar ION yang hadir dari chapter lain.. Harapannya, pelan namun pasti langkah ini menjadi penanda positif bahwa berkendara dengan santun dan ber-etika menjadi ciri khas club/komunitas bermotor kota Surakarta tercinta. Selamat buat ION Chapter Solo Raya. – ver

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger