Muak Dengan Ahok? Demokrat Usung Sandiaga Uno

JO, Jakarta – Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan ke bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno. Rencananya, partai berlambang mercy ini akan mendeklarasikan dukungan ke Sandi setelah PKB melakukan hal serupa.

Informasi dukungan Demokrat ke Sandiaga Uno disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Dia mengatakan, Sandiaga yang dicalonkan oleh Gerindra tersebut mendapat dukungan dari dua partai, yakni PKB dan Demokrat.

“Saya kasih bocorannya, PKB hari Kamis (25 Agustus 2016) deklarasi usung Sandi jadi bakal cagub DKI. Setelah itu, Demokrat juga akan deklarasi usung Sandiaga,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016) kemarin.

Taufik menjelaskan, pada pekan depan ketiga parpol akan bersama-sama mendeklarasikan Sandiaga sebagai bakal cagub.

“Minggu depan ada tiga parpol yang sepakat deklarasi usung Sandi,” kata Taufik.

Perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari ketiga partai sudah bisa mengusung Sandiaga sebagai calon gubernur. Partai Gerindra memiliki 15 kursi, PKB (6 kursi), dan Demokrat (10 kursi). Jumlah kursi gabungan ketiga partai sebanyak 31 kursi. Sesuai Undang-undang, satu atau gabungan parpol berhak mengajukan satu pasangan bakal cagub dan cawagub bila memiliki minimal 22 kursi.

Sumber: beritaislam24h

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger