PAN Serius Dorong Tokoh Alternatif di Pilkada DKI

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais

JO, Jakarta  – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan, partainya serius mendorong munculnya tokoh alternatif di Pilkada DKI Jakarta 2017. PAN juga menghendaki pemimpin DKI yang dekat dan ramah dengan rakyat.

“Kita hanya ingin memlihat pemimpin DKI itu ramah dengan rakyat, tidak dzalim,” kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Hanafi menyayangkan banyaknya dorongan dari parpol yang menginginkan calon petahana. Menurutnya dorongan seperti itu tidak bermutu.

“Pilgub DKI selama ini wacananya dominan oleh incumbent. Mending kalau dominan itu gagasan, ide-ide pembangunan, ini yang muncul justru wacana yang sifatnya tidak bermutu,” ucapnya.

PAN melihat jika ini dibiarkan dan tidak dimunculkan calon alternatif yang kalibernya lebih bagus dari incumbent, kasihan masyarakat Jakarta karena mengikuti Pilkada yang tidak berkualitas. Padahal banyak sosok alternatif yang bisa memimpin Jakarta dan sudah terbukti, salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Makanya PAN berupaya untuk bersunguh-sungguh mendorong betul supaya muncul tokoh alternatif. Dan tentu yang kita galang tidak hanya lintas parpol, tapi juga lintas kelompol sosial, budaya, dan kelompok yang lain,” ujarnya. – teropongsenayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress