Syariah Hotel Solo Optimalkan IT

DSC_4409

Permudah Akses Interaksi kepada Masyarakat

JO, Solo – Syariah Hotel Solo memanfaatkan kecanggihan social media dan social message sebagai sarana reservasi dan berbagai informasi. Hal ini tak lain untuk mendekatkan dan mempermudah akses interaksi kepada para tamu maupun masyarakat luas.

Menurut Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, penggunaan social media dan social message sudah dimulai setahun terakhir ini. Dan sejauh ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat maupun para loyal guest Syariah Hotel Solo.

Kata Mita, social media dimanfaatkan oleh management untuk menginformasikan dan mensosialisasikan berbagi informasi dan promosi terhangat yang ada di lingkungan Syariah Hotel Solo. Akun-akun social media tersebut tak lupa sebagai wadah apresiasi dan ekspresi mayarakat atau para tamu ketika bertandang ke Syariah Hotel Solo. Sementara untuk penggunaan social messagingnya sendiri difungsikan untuk akses reservasi dan berinteraksi langsung kepada para tamu apabila ingin menginap.

“Akun social media dioperasikan oleh public relations, mengingat sifatnya yang lebih eksternal kepada masyarakat. Sedangkan untuk social messaging dihandle oleh front office department karena menyangkut dengan reservasi tamu, dimana hal ini merupakan ranah kerja front office,” terangnya.

Mita memaparkan, saat ini akun-akun social media yang dimiliki oleh Syariah Hotel Solo antara lain facebook (Syariah Hotel Solo), twitter (@syariahsolo), instagram (@syariahhotelsolo), dan youtube (Syariah Hotel Solo). Sedangkan untuk social messaging akunnya yang tersedia diantaranya blackberry messager (pin D07DB52B), whatsapp (0271 711000), dan line (0271 711000).

“Social media dan social message ini menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan reservasi, menggali informasi, serta mengenal Syariah Hotel Solo secara lebih dekat lagi. Di samping akses utamanya adalah melalui telepon dan reservasi melalui website atau mitra online travel agent,” pungkasnya. – mit


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger