The Sunan Hotel Solo Gandeng Lokananta

JO, Solo – The Sunan Hotel Solo, hotel berbintang empat yang memiliki positioning sebagai hotel convention dan entertainment bekerjasama dengan Lokananta meluncurkan paket menginap berikut wisata sejarah ke studio rekaman Lokananta. Lokananta merupakan pabrik piringan hitam sekaligus perusahaan rekaman tertua milik pemerintah RI yang didirikan pada tahun 1956. Lokananta menjadi saksi sejarah berkembangnya musik di Indonesia dan kebetulan berlokasi tepat di depan The Sunan Hotel Solo.

Lokananta Package ditawarkan dengan harga Rp 720.000,- nett berupa paket menginap satu malam di jenis kamar Deluxe dengan fasilitas breakfast untuk 2 orang dan fasilitas pelayanan tur ke studio rekaman Lokananta. Para tamu dapat mengunjungi dan berkeliling di Museum Lokananta, melihat dan mendengarkan berbagai macam koleksi piringan hitam dan proses penduplikasian kaset. Mendapatkan kesempatan mendengarkan pidato resmi Presiden RI pertama Soekarno serta pembacaan teks proklamasi asli. Selain itu untuk tamu yang mengambil paket ini berhak mendapatkan souvenir pin dan berkaraoke selama 2 jam yang nantinya akan direkam di studio rekaman terbesar di Indonesia dan hasil CD rekaman dapat dibawa pulang oleh para tamu.

Wisata sejarah ke museum Lokananta bisa dilakukan dengan minimal pemesanan 15 kamar dan waktu pemesanan minimal seminggu sebelum pelaksanaan. Para tamu dapat melihat atau mendengarkan berbagai koleksi album rekaman dalam bentuk pita kaset dan piringan hitam. Tersimpan juga master lagu lagu-lagu keroncong dari penyanyi legendaris seperti Gesang, Waljinah, Titiek Puspa dan Bing Slamet. Lokananta sendiri berarti Gamelan di Kahyangan yang berbunyi tanpa penabuh. -tik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress