Geruduk Markas PDIP, Ratusan Warga Minta Megawati Tak Pilih Ahok

Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama
JO, Jakarta – Markas DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (25/8), digeruduk warga dari berbagai Ormas Ibu Kota.

Para warga yang melakukan aksi unjuk rasa itu berasal dari, Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta, Uban Poor Consortium, Serikat Becak Jakarta (Sebaja), Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI).

Mereka berunjuk rasa di markas partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, untuk menolak petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur DKI dari PDIP.

Selama menggelar unjuk rasa, ratusan massa tersebut meneriaklan yel-yel ‘Tolak Ahok’. Mereka memakai baju bertuliskan ‘Bersatu Tolak Ahok Untuk Jakarta”. Massa juga membawa spanduk yang bertuliskan ‘Kami Minta PDIP Jangan Usung Ahok’.

“Apakah sudah tidak ada calon yang baik selain Ahok. PDIP partai pemenang dan memiliki banyak kader, juga memiliki 28 kursi, seharusnya bisa mengusung calonnya sendiri bukan malah mengusung orang luar (Ahok). Kami ingin Bu Mega nggak pilih Ahok,” kata seorang orator saat berorasi.

Sementara, peserta aksi demonstrasi yang mengaku sebagai korban penggusuran, juga meminta PDIP tidak mengusung Ahok di Pilgub 2017.

“Kami sudah tidak memiliki tempat tinggal, kami digusur semena-mena, tidak diperlakukan sebagai manusia. Kami ingin PDIP memilih kadernya sendiri bukan Ahok,” kata pria setengah baya itu.- teropongsenayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger