UNIBA Menuju International Certification

tuv sud 1

JO, Solo – Setelah berhasil meraih peringkat B pada Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), kini Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo, menuju International Certification. UNIBA divisitasi oleh Alan Richardo Rahardian, lead assessor dari Technischer Uberwachungsverein (TUV-SUD), Jumat (26/8/2016). Visitasi dilakukan untuk proses mendapatkan sertifikat ISO 9001/2008 di bidang Quality Management System, dengan scope ofcertification provision of higher education.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (Yapertib) Ir. H. Solichul Hadi A. Bakri, M.Erg, adalah yayasan penyelenggara pendidikan UNIBA mengatakan bahwa visitasi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang semakin hari harus semakin baik.

tuv sud 2

“Dimasa mendatang UNIBA bisa menjadi representatife office atau channeling dari TUV-SUD,” harap Solichul Hadi.

Sementara, Rektor UNIBA Surakarta, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS, berharap visitasi ini akan semakin melengkapi prestasi UNIBA yang didapatkan selama ini, antara lain sebagai peringkat 132 dari total perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan peringkat 10 PTS terbaik di Jawa tengah, versi penilaian dari Kemenristek Dikti.

“Melakukan international certification adalah merupakan langkah yaang harus ditempuh agar semakin menguatkan posisi UNIBA sebagai pelayan pendidikan. Kepada seluruh jajaran civitas akademika hendaknya lebih sungguh-sungguh menjalankan motto bekerja sama dan bekerja bersama-sama,” pungkas Rektor. – fit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger