Camat Tanon Meminta Tahun Depan KKN Unisri Dilanjutkan

WR 1, Rispantyo ; Camat Tanon, Sardjoko dan penarikan di Banjarsari solo

JO, Solo – Sebanyak 531 peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, di empat wilayah yaitu Kabupaten Sragen, Boyolali, dan Kota Solo, Jumat (26/8). Khusus Kabupaten Wonogiri yang berlokasi di desa Kepuh Sari, Mayaran kegiatan KKN baru akan berakhir Minggu (28/8).

Penarikan di wilayah Kabupaten Sragen, meliputi kecamatan Tanon dan Plupuh. Kecamatan Tanon penarikan dilakukan Wakil Rektor Bidang I, Drs. Rispantyo, M.Si, sedangkan kecamatan Plupuh oleh Wakil Rektor Bidang III, Drs. Sutoyo, M.Pd. Untuk KKN di kecamatan Banjarsari, Solo dilakukan Wakil Rektor Bidang II, Dr. Winarti, Msi.

Camat Banjarsari, Danang Sulindiyanto, mengatakan KKN Unisri berjalan lancar, bermanfaat bagi masyarakat sesuai kebutuhan, misalnya keikut sertaan mahasiswa dalam penataan lingkungan, pemberian ketrampilan tehnologi tepat guna, penyuluhan kesehatan, dan hukum.

Sementara itu saat upacara penarikan di kecamatan Tanon, Camat Tanon, Sardjoko, SE, berharap tahun depan bisa bekerjasama kembali dengan Unisri dalam penyelenggeraan KKN maupun kerjasama dibidang lainnya.

Camat Tanon

Camat Tanon

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim KKN Unisri keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terbukti kegiatan dan program kerja baik tingkat desa maupun kecamatan tahun ini lebih baik bila dibandingkan dengan tahun lalu. Adik-adik KKN mampu menggerakkan dan memberdayakan warga desa dan terlibat secara aktif didalamnya. Kami sangat mengapresiasi dan sekaligi lagi mengucapkan terima kasih “ paparnya.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Rektor Bidang I, Drs. Rispantyo, M.Si, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah kabupaten Sragen, khususnya di kecamatan Tanon, telah menerima mahasiswa KKN dengan baik .

Lebih lanjut, Rispantyo, menyatakan siap berkerjasama serta bersinergi dengan kecamatan Tanon, tidak hanya untuk kegiatan KKN saja. Unisri memiliki 6 fakultas dan 3 program studi Pasca Sarjana yang siap melaksanakan kegiatan dalam bidang ekonomi, sosial, hukum, komunikasi, pemerintahan, pertanian dan tehnologi pertanian.

Acara penarikan berlangsung penuh kekeluargaan diakhiri, menyanyi bersama lagu Kemesraan, akrab, penuh kenangan dan keharuan khususnya bagi para mahasiswa yang telah terjun selama 40 hari di lokasi KKN. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger