Kota Surakarta Ikuti Jogja Fashion Week 2016

JO, Solo – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Yogyakarta mengadakan Jogja Fashion Week 2016 yang bertemakan The Heritage : For The World. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 24 – 28 Agustus 2016 di Jogja Expo Center.

Kota Surakarta mengirimkan dua perwakilan yaitu Batik Warna Alam Semanggi dan Kostum Karnival “Spirit of Carnival”. Acara dibuka dengan sambutan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong berkembangnya industri kreatif khususnya fashion dan industri penunjang fashion, memperluas jaringan pemasaran produk industri kreatif fashion, meningkatkan nilai tambah produk dan kesejahteraan IKM.

jogja fashion week 2

Bagi Kota Surakarta sendiri, acara ini menjadi kesempatan untuk lebih memperkenalkan Batik Warna Alam ke pelaku industri fashion dan masyarakat. Selama ini batik warna alam berharga lebih tinggi dibandingkan batik warna sintetis, tetapi hal ini cukup sepadan dengan proses pembuatannya yang rumit, detail, dan lama.

Selain itu kelebihan batik warna alam adalah tidak menghasilkan limbah berbahaya bagi lingkungan dan aman untuk dikenakan. Oleh karena itu batik warna alam sangat disukai oleh pasar mancanegara.

Sedangkan “Spirit of Carnival” mempromosikan bahwa Kota Surakarta juga mempunyai pelaku industri kreatif kostum karnival yang bagus dan produknya sudah dipesan sampai ke mancanegara. – jum

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress