PHBI Unisri Gelar Pengajian Sambut Idhul Adha

JO, Solo – Bertempat di Ruang Rektorat Lantai III, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (27/8) menggelar pengajian menyambut hari raya Idul Adha 1437 H. Pengajian dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang II dan III, pengurus Yayasan, pimpinan Fakultas dan Universtias, dosen, karyawan dan mahasiswa yang beragama Islam.

Ketua PHBI Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan, menjelaskan pengajian menghadirkan pembicara Guru MAN I Surakarta, Suharno, S.HI, mengangkat tema “ Implementasi Semangat Berquban dalam Kehidupan Sehari-hari “.

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutannya mengingatkan bahwa sebagai seorang muslim harus ingat akan tiga panggilan Allah SWT. Panggilan pertama adzan memanggil kita untuk menjalankan sholat. Panggilan kedua adalah menunaikan ibadah haji ke Baitullah dan panggilan ketiga yang bisa datang sewaktu-waktu, tanpa kita ketahui, namun pasti terjadi yaitu kematian.

“Mari kita selalu mawas diri dan menyiapkan bekal akhirat, karena kita tidak tahu kapan akan menghadap kehadirat Allah SWT. Pengajian rutin yang digelar PHBI selalu saya dukung, karena bisa menjadi sarana bekal menghadap Allah SWT “ ungkapnya.

Ustadz Suharno, S.HI, dalam ceramahnya mengajak kepada jamaah pengajian untuk selalu mencontoh perikehidupan nabi Ibrahim yang selalu berpasrah diri penuh totalitas dalam menjalankan perintah Allah SWT dalam menghadapi segala ujian dan cobaan seberat apapun.

“Ketulusan dan keikhlasan nabi Ibrahim sangat luar biasa, dalam menghadapi ujian Allah SWT, sehingga Allah menjadikan nabi Ibrahim sebagai imam atau pemimpin yang pantas diteladani oleh umat manusia “ paparnya.

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan barangsiapa yang selalu siap menghadapi ujian dan cobaan dan tidak pernah putus asa dari rahmat Allah, maka akan sukses hidupnya baik di dunia maupun akherat. – arn



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress