UNIBA Mengadakan Kerjasama dengan Polres Wonogiri

JO, Wonogiri – Rektor Universias Islam Batik (UNIBA) Surakarta beserta Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Hukum, dan Kaprodi Ilmu Hukum, berkunjung ke Mapolres Wonogiri. Kunjungan tersebut dalam rangka merealisasi kerjasama antara UNIBA dengan Polres Wonogiri, yang ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Rektor UNIBA, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS dengan Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK, M.Si. Kamis (25/8/2016)

Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan penandatanganan memorandum of agreementantara Dekan Fakultas Hukum UNIBA, Dr. Drs. H. A. Dardiri Hasyim, SH, MH dengan Kepala Bagian Sumberdaya Polres Wonogiri Kompol Basirun, SH, MH.

Kerjasama tersebut meliputi berbagai hal seperti pengabdian kepada masyarakat, sosial kemasyarakatan, magang, konsultasi hukum, seminar dan bedah kasus, pelatihan hukum, dan sebagainya, namun penekanan yang paling mendasar adalah pada pengembangan sumber daya manusia.

“Untuk menjadikan institusi yang kuat memerlukan sumber daaya manusia yang kuat, yang ditandai dengan pendidikan akademik maupun keterampilan yang tinggi,” tutur Kapolres Wonogiri.

Pengembangan SDM di kepolisian pada dasarnya memiliki tiga jalur, lanjut Kapolres Wonogiri, yakni jalur kebijakan Mabes Polri, jalur kebijakan institusi setempat, dan jalur individu.

“Ketiga jalur ini memungkinkan untuk dikerjasamakan dengan perguruan tinggi , khususnya UNIBA Surakarta,” imbuh AKBP R.R. Rumondor.

“Kerjasama ini merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena berharap agar kerjasama ini dapat berlangsung baik dan bermanfaat bagi kedua institusi ini,” papar Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, Rektor UNIBA Surakarta, dalam sambutannya. – fit

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress