133 Apoteker USB di Sumpah

JO, Solo – Sebanyak 133 lulusan Program Studi Profesi Apoteker Angkatan XXX Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi mengucapkan Sumpah Apoteker pada Selasa (30/8) yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Kusuma, Manahan Surakarta.

Ketua Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi USB, Dewi Ekowati, M.Sc., Apt., dalam laporannya menyatakan, para Apoteker yang dilantik telah dinyatakan lulus dalam rapat yudisium.

“Para lulusan telah menempuh kegiatan akademik selama dua semester yakni perkuliahan dan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA), Uji Komprehensif bidang Rumah Sakit dan Industri, serta Ujian Komprehensif bidang Apotek,” tambah Dewi.

Dari 133 lulusan pada periode ini, 35 lulusan dinyatakan berpredikat Cum Laude, 95 lulusan sangat memuaskan, dan 3 lulusan dinyatakan lulus memuaskan. Adapun lulusan terbaik adalah Juliana Riberu yang meraih IPK 3,87. Pada periode ini, lulusan termuda adalah Dian Alprida Silalahi dengan usia 22 tahun. Sementara lulusan tertua adalah Dwi Ratna Agustina dengan usia 39 tahun.

Sementara itu, Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA., dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya terkait kasus vaksin palsu yang terjadi baru-baru ini. Dengan terungkapnya kasus tersebut, para Apoteker diminta agar bisa sungguh-sungguh bekerja sepenuh hati dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Sementara itu terkait berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN, para Apoteker diminta untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing, agar tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri. Rektor USB berharap, para Apoteker yang baru saja dilantik, senantiasa mengabdikan diri kepada masyarakat dan selalu peka dengan perubahan serta perkembangan zaman, khususnya yang terkait dengan pelayanan kesehatan, dengan selalu menjaga perilakunya agar tidak melanggar Kode Etik Profesi Apoteker. – tik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger