Panggung SIPA 2016: 36 X 20 Meter

sipa2

JO, Solo – Solo International Performing Arts (SIPA) 2016, akan segera berlangsung, SIPA akan menempati bagian dalam Benteng Vastenburg yang berada di pusat kota Solo. Bangunan yang mempunyai nilai historis bagi masyarakat kota Solo ini akan disulap menjadi lokasi pertunjukan yang spektakuler.

Rancang bangun Benteng Vestenburg yang memilik bastion menjadi keunikan tersendiri, yaitu terdapat penonjolan ruang di ujung-ujung tembok. Dengan luas areal 31.553 meter ini panggung SIPA berdiri megah.

Dalam pertunjukan SIPA 2016, panggung sepanjang 36 meter dan lebar 20 meter akan berdiri di area terbuka dengan dinding-dinding bangunan menjadi latar belakang. Panggung dibentuk dengan format satu di tengah sebagai dance stage dan dua sayap tambahan di kiri dan kanan sebagai music stage. Panggung bagian sayap mempunyai ukuran panjang 9 meter dan lebar meter dengan ketinggian panggung 1,4 meter. Depan dance stage setinggi 1.2 meter akan terdapat level untuk naik turun stage tamu undangan yang turut hadir dalam SIPA 2016.

SIPA yang tahun ini telah mencapai sewindu, panitia menyiapkan panggung megah yang dibagi menjadi 5 titik panggung yaitu panggung A panggung utama yang berada di tengah dengan ukuran 12 m x 15 m, panggung B berada di sebelah selatan menghadap serong dengan ukuran 6 m x 9 m, panggung C berada di sebelah utara panggung A, panggung D berada di sebelah barat panggung A dengan ukuran 18 m x 4 m, dan pnggung E berada di depan panggung A dengan ukuran 6 m x 4 m. Cuaca yang tidak menentu akhir pekan ini panitia akan menyiapkan atap panggung yang akan dipasang di panggung A, B dan C. – put

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger