Safety Riding Center Astra Motor Jogja

Muhammad Ali Iqbal, Instruktur Safety Riding PT. Astra International, Tbk-Honda Main Dealer Honda – Yogyakarta. Saat memberikan penjelasan ke sejumlah media. Selasa (6/9/2016)

JO, Jogja – Dari tahun ke tahun angka kecelakaan lalu lintas semakin bertambah dan mayoritas sepeda motor terlibat di dalam kecelakaan tersebut. Sebagai bentuk nyata Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara, maka Honda membangun Safety Riding Center. Safety Riding Center Honda akhirnya dibangun di Kota Gudeg yaitu Kota Yogyakarta.

Safety Riding Center merupakan tempat pelatihan berkendara dari mulai pemula hingga advance. Di sini, para pengendara akan diberikan edukasi dan keterampilan dalam hal berkendara yang aman sehingga dapat menambah pengetahuan dan keterampilan berkendara di jalan raya.

Dengan pondasi yang dibentuk oleh para instruktur Honda di Safety Riding Center diharapkan dapat meminimalkan angka kecelakaan di jalan raya dan memaksimalkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Perlu kita ketahui bahwa penyebab paling besar dari kecelakaan adalah faktor manusia dengan prosentase lebih dari 90%.

Selain sebagai tempat pelatihan berkendara, Safety Riding Center dapat menjadi tempat berkumpul bagi para komunitas motor di wilayah Jogja, Kedu dan Banyumas. Namun, tidak menutup kemungkinan di wilayah Indonesia. Di Safety Riding Center Honda Jogja sengaja disediakan suatu tempat bergaya cafe untuk tempat berkumpul, tukar pikiran para komunitas motor atau bahkan nonton bareng MotoGP. Komunitas motor identik dengan ugal-ugalan dan kebut-kebutan.

“Safety Riding Center ini komunitas motor diharapakan dapat mengetahui peraturan dan etika berkendara yang baik dan aman di jalan raya,” ungkap Muhammad Ali Iqbal, Instruktur Safety Riding PT. Astra International, Tbk-Honda Main Dealer Honda – Yogyakarta.

Tidak hanya komunitas saja yang mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu dan keterampilan berkendara, namun juga anak SMP, SMA, bahkan perusahaan juga mendapatkan kesempatan itu.

Dan, bagi yang belum mahir berkendara tidak perlu khawatir karena di Safety Riding Center memiliki Alat Simulasi Berkendara atau yang biasa disebut HRT (Honda Riding Trainer). Dengan HRT, masyarakat dapat mengetahui simulasi keadaan di jalan raya yang sama persis dengan keadaan nyata. Sehingga memiliki pondasi dan pengetahuan berkendara sebelum akhirnya belajar keterampilan berkendara yang sebenarnya.

img_5624-1

“Selain sebagai tempat pelatihan berkendara bagi masyarakat yang umumnya orang dewasa, Safety Riding Center juga memiliki Taman Lalu Lintas yang berfungsi sebagai media edukasi berkendara dan pengetahuan di jalan raya bagi anak-anak. Sehingga diharapkan anak-anak mendapatkan pengetahuan berkendara sejak dini,” tambah Iqbal.

Alangkah baiknya apabila perubahan dimulai dari diri kita sendiri, harap Iqbal, yang nantinya akan berdampak besar bagi kehidupan orang lain atau bahkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. “Berkendaralah dengan aman karena itu menyelamatkan kita semua. Keep Calm And Ride With Hear,” tutup Iqbal. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger